BIKIN MALU...Sidang Ditunda, Gara-gara Sesama Hakim di PN Rohil Cekcok dan Nyaris Adu Jotos

BIKIN MALU...Sidang Ditunda,  Gara-gara Sesama Hakim di PN Rohil Cekcok dan Nyaris Adu Jotos

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Tidak seperti biasanya, suasana di Pengadilan Negeri Rokan Hilir mencekam. Terlihat dua anggota majelis hakim atau 'utusan tuhan' yang memberikan keadilan di muka bumi ini hampir adu jotos.

Pantauan awak media, di ruang sidang maupun di luar sidang yang terjadi di Pengadilan Negeri (PN) Rohil, tepatnya pada hari Rabu 14 Febuari 2018, Sekitar pukul 19.00 wib. Terlihat dua anggota hakim yang sedang bersidang saat itu tiba tiba meninggalkan ruang sidang tanpa diskoors oleh ketua majelis, hingga di samping ruang sidang kedua hakim anggota ini terjadi cekcok dan  nyaris adu jotos,

Kejadian itu spontan membuat para pengunjung dan keluarga terdakwa serta para pencari keadilan yang hadir saat itu terkejut dan tercengang  melihat kejadian yang langka, dua orang anggota hakim yang masih sedang berpakaian toga sedang ribut diluar sidang.

Diduga kejadian itu, karena ada ketersinggungan dari anggota hakim II terhadap anggota hakim I , hingga  terlihat langsung kedua hakim ini saling tunjuk jari tangan ke wajah serta terdengar dari salah satu hakim sempat mengeluarkan kata kata penghuni kebun binatang kepada rekannya dengan nada suara agak keras hingga didengar para pengunjung saat itu.

Kejadian ini saat Majelis hakim yang diketuai oleh M.Hanafi SH didampingi anggotanya Crimson Situmorang SH selaku anggota hakim I dan Sapperi Janto SH selaku anggota hakim II yang dibantu oleh panitera pengganti Esra Rahmawati SH sedang menggelar sidang kasus  tindak pidana penganiayaan terhadap Joni Simanjuntak (51) yang dilakukan terdakwa Jahotman Silaban (49) bersama istrinya Ferdiana Purba (48) warga Desa Balam KM.36 Balai Jaya dengan agenda pemeriksaan saksi korban.

Listrik Indonesia

#Rokan Hilir Bagansiapiapi

Index

Berita Lainnya

Index