Situasi Makin Panas

Sekda Riau Tak Lagi Pakai Mobil Dinas

Sekda Riau Tak Lagi Pakai Mobil Dinas
 
RIAUSKY- Pemandangan tidak lazim terjadi bersamaan dengan semakin memanasnya situasi hubungan antar elit di lingkungan Pemprov Riau. Sekda Provinsi Riau, Zaini Ismail tidak lagi menggunakan mobil dinas plat merah milik pemprov. 
 
Hal tersebut terpantau saat Zaini melakukan kunjungan halal bi halal di Gedung Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) yang dilaksanakan Rabu (12/8).
 
Zaini tampak turun dari mobil Ford Focus berwarna biru tua bernomor polisi BM 5 VZ. Dia mengklaim kalau mobil yang digunakannya adalah milik anaknya. ''Ini minjam mobil anak saya,'' ungkap dia singkat dengan wajah datar dan melemparkan senyum khasnya pada wartawan. 
 
Mobil tersebut terlihat gagah, dengan les putih pada pembatas kaca dan biru tua pada gagang pintu. Zaini sendiri tidak menjelaskan apa motifnya sehingga menggunakan mobil pribadi milik sang anak pada acara yang juga dihadiri oleh Plt.Gubernur Riau, Arsyad Juliandi Rachman tersebut.
 
Hanya saja, situasi ini semakin menguatkan masih terjadinya disharmoni hubungan antara Plt Gubernur Riau, Arsyad juliandi Rachman dan Sekdaprov, Zaini Ismail pasca penyerahan tiga unit mobil dinas yang selama  ini digunakan oleh Zaini dan istri dalam melaksanakan tugas beberapa waktu lalu. 
 
Adapun tiga unit mobil yang dikembalikan pada Pemprov Riau, masing-masing adalah: Land Curiser Prado  dengan nomor polisi BM 1598 TP, Toyota Camry nomor polisi BM 1341 TP serta satu unit sedan Toyota Altis bernomor polisi BM 1677 TP yang biasanya digunakan oleh istri Zaini, Lizayanti yang dalam kesehariannya bertugas sebagai Ketua Dharmawatina Provinsi Riau. 
 
Zaini sendiri enggan menjelaskan kondisi yang terjadi antara dia dan Plt Gubernur Riau Andi Rachman. Zaini lebih memilih tidak banyak berkomentar, termasuk kepada kalangan media. (R01)
 

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index