Gong Xi Fat Chai.... Tengah Malam Tadi, Langit Pekanbaru Penuh Kembang Api...

Gong Xi Fat Chai.... Tengah Malam Tadi, Langit Pekanbaru Penuh Kembang Api...
Kemeriahan pesta kembang api memeriahkan pergantian tahun baru Cina di Pekanbaru.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Tengah malam menjelang perayaan Imlek, Kota Pekanbaru dipenuhi dengan warna warni kembang api dan letusan mercon.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 24.00 WIB begitu pergantian hari. Masyarakat Tionghoa bersuka cita dengan perayaan Imlek tahun 2018 yang bertepatan dengan shio Anjing.

Dari puncak-puncak gedung tinggi di Kota Pekanbaru, termasuk penukiman masyarakat Tionghoa, terlihat letusan mercon dan kembang api membelah langit hingga menjelang pukul 24.30 WIB.

Suasana tersebut terlihat jelas di sekitaran jalan Riau Pekanbaru, tidak jaih dari kawasan Mal Ciputra dan Sadira Plaza, juga di Jalan Karet.

Banyak warga kota yang menyaksikan perayaan malam pergantian tahun Imlek menyaksikan situasi tersebut dengan melihat dari Tugu Integritas di Jalan Ahmad Yani di depan rumah dinas wali Kota Pekanbaru. 

Ada ratusan warga terlihat antusias menyaksikan keramaian lewat warna warni yang membelah langit Pekanbaru di sekitaran kawasan tersebut. 

Bahkan, di Jalan Karet yang biasa dikenal sebagai chinatown Pekanbaru, suasana lebih meriah. Di bawah siraman lampu lampion dan atraksi kembang api, ribuan warga terlihat tumpah ruah merayakan malam pergantian tahun.

Banyak diantara mereka yang memanfaatkan suasana meriah tersebut untuk melakukan selfie sembari bersilaturahmi dengan para kerabat.(R06) 

Listrik Indonesia

#Imlek

Index

Berita Lainnya

Index