Satu Meninggal Dua Orang Dilarikan ke Rumah Sakit Karena Kehabisan Oksigen di Kuansing

Satu Meninggal  Dua Orang Dilarikan ke Rumah Sakit Karena Kehabisan Oksigen di Kuansing
Jenazah Dino Martin saat berada di Rumah Sakit Umum Daerah Teluk Kuantan.

TELUK KUANTAN (RIAUAIR.COM)– Kasus kecelakaan kerja terjadi di Pabrik Pengolahan Kelapa Sawit ( PKS ) milik PT. Tamora Agro Lestari ( TAL ) di desa Serosah Kecamatan Hulu Kuantan.

Seorang pekerja dilaporkan meninggal dunia, sedangkan dua rekannya yang lain berhasil diselamatkan setelah diduga mengalami kekurangan oksigen saat melakukan pengecekan di tangki pengolahan buah di pabrik kelapa sawit tersebut Kamis (13/2/2018) pagi.

Dino Martin (42), yang sehari-hari bekerja sebagai kerani produksi PT TAL pertama sekali ditemukan tergeletak pingsan di dalam tangki pengolahan kernel.

Pekerjaan tersebut biasa dia lakukan seharoi-hari dalam rangka pengecekan mesin. Namun, saat kejadian, setelah masuk ke dalam tangki, Martin dan kunjung keluar, sehingga menimbulkan kekhawatiran dua rekannya Muhammad Karim dan Sunardi.

Keduanya pun memanjat ke atas tangki dan menemukan korban sudah dalam keadaan pingsan tak sadarkan diri. 

Melihat situasi tersebut, Karim dan Sunardi pun ikut turun ke dalam tangki kernel. Namun, nasib yang sama juga dialami keduanya. 

Diduga, ketiganya mengalami kekurangan pasokan oksigen, sehingga akhirnya juga ikut semponyongan.

Syukurnya saat itu, Asisten Mekanik pabrik pengolahan kelapa sawit tersebut Beni Suhendri melihat dan langsung mengerahkan seluruh pekerja pabrik untuk membantu mengeluarkan ketiganya.

 Setelah dikeluarkan, ketiganya sudah nyaris tak sadarkan diri tersebut akhirnya dilarikan ke RSUD Telukkuantan untuk mendapatkan pertolongan medis. 

''satu orang dinyatakan meninggal dunia, bernama  Dino Martin sedangkan dua pekerja lainnya setelah menjalani perawatan akhirnya berhasil diselamatkan,'' ungkap Kapolres Kuansing, AKBP Fibri Karpiananto melalui Kasubag Humas, AKP Lumban G Toruan, Jumat (16/2/2018 ) sore.

Sejauh ini, dikatakan Lumban Toruan, kepolisian masih melakukan pengusutan atas kasus tersebut. 

Pihaknya juga sudah melakukan pengecekan di tempat kejadian perkara juga visum terhadap para korban. 

''Dugaan sementara korban mengalami kekurangan pasokan oksigen saat berada di dalam tangki kernel,'' kata dia.(R12)  

Listrik Indonesia

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index