Kini, Maskapai Susi Air Layani Penerbangan Rengat-Batam PP

Kini, Maskapai Susi Air Layani Penerbangan Rengat-Batam PP
Ilustrasi

RENGAT (RIAUSKY.COM) - Bandara Japura di Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, mulai mengaktifkan penerbangan perdana Rengat (Riau) – Batam (Kepri). Rute tersebut akan dilayani oleh maskapai Susi Air setiap hari Rabu sebagai penerbangan perintis.

Hal tersebut dibenarkan, Plt Sekdakab Inhu Hendrizal. Menurutnya, sesuai pemberitahuan dari PT ASI Pudjiastuti aviation Nomor 014/Asipa.Mes/II/2018 kepada bupati Cq. Dinas Perhubungan Inhu tentang Penerbangan Perdana Susi Air.

“Penerbangan subsidi angkutan udara perintis KPA Dabo Singkep tahun 2018 dilakukan PT Asi Pudjiastuti aviantion (Susi Air) rute Batam – Rengat dan Rengat – Batam efektif dilakukan setiap Rabu,” kata Hendrizal.

Dijelaskannya, saat ini staf teknik Susi Air sudah berada di Bandara Japura untuk melakukan persiapan. Bahkan instruktur penerbangan juga sudah berada di Bandara Japura untuk menyiapkan penerbangan perdana.

“Soal administrasi merupakan domain Susi Air. Dimana pesawat yang akan melayani rute tersebut bermuatan 15 orang. Pemkab Inhu menyambut baik penerbangan Susi Air rute Batam – Rengat dan sebaliknya,”ujarnya.

Dengan penerbangan ini, katanya, akan mempercepat dan memperpendek jarak tempuh masyarakat Batam dan Rengat. Selama ini masyarakat Inhu yang akan berangkat ke Batam harus melalui jalur laut dengan waktu lebih lama, sehingga penerbangan ini menjadi kesempatan baik bagi masyarakat dan investor untuk membuka usaha baru di kabupaten Inhu. (R18/Frc)

Listrik Indonesia

#Indragiri Hulu

Index

Berita Lainnya

Index