Disperindag Rohul Segera Lengkapi Alat Standar Meterologi

Disperindag Rohul Segera Lengkapi Alat Standar Meterologi
Kepala Disperindag Rohul, Drs H Sariaman M.Si

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Rokan Hulu berharap pada tahun 2018 ini adanya alokasi anggaran dari Pemerintah, untuk pengadaan alat ukur standar meterologi.

Karena, sejauh ini Kantor Disperindag Rokan Hulu belum memiliki alat standar ukur,sebagaimana ketentuan yang ditetapkan oleh Pemerintah melalui Badan Meterologi.

Diantara alat ukur standar yang akan dilengkapi pada tahun 2018 yaitu alat timbang Elektronik dan Neraca A.

Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Rokan Hulu Drs H Sariaman MSi kepada Riausky.com, Senin (19/02) terkait rencana pengadaan alat ukur standar meterologi di Kantor Disperindag Rokan Hulu.

"Apabila alat ukur standar itu sudah lengkap, Disperindag Rohul akan mengajukan legalitas uji ukur ke Badan Meterologi. Sehingga kedepan, Penera yang sudah ada saat ini di Disperindag, memiliki legalitas untuk melakukan tera timbangan dilapangan," papar Sariaman.

Lebih lanjut mantan Sekwan DPRD Rokan Hulu menjelaskan, saat ini Disperindag Rokan Hulu telah memiliki tiga orang pegawai sebagai Penera. Hanya saja, mereka belum memiliki legalitas untuk melakukan tera timbangan kelapangan. 

Apabila ada permintaan tera ulang alat ukur timbangan ke lapangan, Disperindag Rohul meminta petugas Badan Meterologi Pekanbaru untuk datang ke Rohul dan didampingi oleh Penera Disperindag Rokan Hulu. (R19)

Listrik Indonesia

#Rokan Hulu

Index

Berita Lainnya

Index