Acara Kenduri Puisi Riau ke-10 di Tanah Putih Tanjung Melawan-Rohil Berjalan Sukses

Acara Kenduri Puisi Riau ke-10 di Tanah Putih Tanjung Melawan-Rohil Berjalan Sukses

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Kenduri puisi tingkat Provinsi Riau yang diselenggarakan di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, berjalan sukses, tertib, aman dan lancar. 

Acara itu dikemas rapi oleh Komunitas Tepak Sirih (KTS) Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, berlangsung selama 3 hari yang terhitung dari Sabtu (16/2) sampai Ahad (18/2).

Kesuksesan acara itu tidak terlepas dari terobosan M. Sarbaini atau yang paling akrab disapa Rahmat Pantun bersama kawan-kawannya. Hal itu terlihat jelas, bahwa KTS bisa mengundang seniman dan penyair se Riau di acara tersebut.

Rahmat Pantun mengucapkan terimakasih atas partipasi masyarakat, pengusaha di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Pemerintah Kecamatan Tanah Putih Sedinginan, pemerintah Tanah Putih Tanjung Melawan, seluruh perusahaan yang ada di Tanah Putih Tanjung Melawan, pemerintah Kepenghuluan Rantau bais,  dan teman komunitas tepak sirih, serta Kru Sadar Wisata Pulau Tilan.  
"Kedepannya kami harap dukungan Pemerintah Kabupaten Rohil, karena iven ini berdampak positive bagi generasi muda bisa terhindar dari bermacam kenakalan pengaruh budaya barat sana," katanya.

Menurutnya, kalau Pemda Rohil mau bekerjasama dengan pihaknya, jangankan dari Provinsi Riau dari Malaysia dan Negara tetangga lainnya bisa di undang oleh pihaknya. "Tentunya, acara ini juga sangat berdampak meningkatkan perekonomian masyarakat. Sebab, dalam acara itu kami juga mengenalkan beberapa objek wisata kepada undangan kami itu," papar Rahmat.

Rahmat Pantun juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh Sanggar, Penyanyi dan Seniman Provinsi Riau yang sudi hadir di acara puncak Kenduri Puisi itu. "Semoga dengan hadirnya mereka di daerah kita ini, kedepan daerah kita semakin maju, terutama dalam potensi wisata dan maju dalam berkarya," harapnya.

Sementara itu Ketua Komunitas Rumah Sunting Pekanbaru, Kunni Masrohanti mengucap terimakasi kepada Rahmat Pantun dan tim KTS. "Kenduri puisi yang ke 10 inilah paling berkesan bagi kami, karena kami melaksanakan kenduri puisi fart 1 Sampai 9 selalu hujan. Tetapi yang ke10 inilah tak hujan. Mungkin ini adalah anugerah Alloh SWT," ungkapnya. 

Terpisah, Camat Tanah Putih Tanjung Melawan, Nurmansyah SSTP MSi mengatakan, bahwa pihaknya sangat mendukung acara Kenduri Puisi itu. "Saya secara pribadi maupun mewakili masyarakat mengucapkan terimaksih kepada Rahmat Pantun dan Kawan-kawan. Semoga dengan dilaksanakan acara itu di daerah kita ini, kedepan segala objek wisata yang terkenal sampai luar daerah sana, dan puisi yang berasal dari daerah kita ini nanti bisa terkenal sampai kemana-mana," ujar Nurmansyah.

Ditegaskannya, bahwa apabila acara itu kembali diselenggarakan di daerahnya untuk tahun berikutnya, pihaknya akan tetap memberikan dukungan. "Semoga dengan langkah ini pula daerah kita ini bisa lebih maju dari sebelumnya," harap Nurmansyah.

Tampak hadir dari pantuan dilapangan, acara Kenduri Puisi diselenggarakan di Kepenghuluan Rantau Bais dihadiri Datuk Penghulu, Sekdes, Sekcam dan Ninik Mamak serta lapisan masyarakat Rantau bais.

Sementara acara di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan di Hadiri Ketua DPD IPK Rohil Cutra Andika SH, Camat Tnah Putih Tanjung Melawan Nurmansyah SSTP MSi dan seluruh masyarakat Tanah Putih Tanjung Melawan. (R15) 

Listrik Indonesia

#Rokan Hilir Bagansiapiapi

Index

Berita Lainnya

Index