Raih Predikat A, DPMPTSP Riau Dikunjungi Peserta Rakornas PTSP se-Indonesia

Raih Predikat A, DPMPTSP Riau Dikunjungi Peserta Rakornas PTSP se-Indonesia

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Riau pagi ini (Selasa, 20/2) ramai dikunjungi oleh para peserta Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Sosialisasi Kebijakan Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Daerah se-Indonesia.

Dikatakan oleh Kepala DPMPTSP Provinsi Riau Evarefita, bahwa kunjungan dari para peserta Rakornas PTSP se-Indonesia ini adalah dalam rangka mencontoh kinerja DPMPTSP Provinsi Riau yang meraih predikat terbaik dengan nilai A dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia.

"Para peserta Rakornas ini diarahkan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk melakukan field trip dalam kegiatan Rakornas di Riau," ujar Eva.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa dalam field trip yang diikuti oleh 240 orang Kepala Dinas tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia ini diselenggarakan sejak pukul 08.00 hingga pukul 11.00 WIB lalu dilanjutkan dengan mengunjungi DPMPTSP Kota Pekanbaru. Rombongan ini sendiri diangkut menggunakan bus secara bergantian sebanyak 10 kali trip.

"Dari 554 orang Kepala Dinas tersebut, hanya 240 orang yang ikut field trip ini. Karena sebagian sudah pernah berkunjung ke sini sebelumnya begitu tahu kami meraih predikat terbaik," terang Eva.

Di lain pihak Kepala Seksi Wilayah I Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri Evan mengatakan bahwa kunjungan yang dilakukan oleh peserta Rakornas ini sangat tepat karena selain sebagai Tuan Rumah, DPMPTSP Provinsi Riau bersama dengan DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta meraih predikat terbaik dengan nilai A dari Kemenpan RB.Ia mengakui bahwa keberhasilan DPMPTSP Provinsi Riau ini karena keaktifan Evarefita selaku Kepala DPMPTSP Provinsi Riau dalam menjalankan Permendagri Nomor 138 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Daerah.

Evan mengharapkan melalui Rakornas dan field trip ini peserta dari daerah lain se-Indonesia dapat mencontoh keberhasilan DPMPTSP Provinsi Riau, terlebih lagi untuk dapat saling berkoordinasi dalam menghadapi berbagai permasalahan di daerah.

"Tugas kami adalah untuk melakukan pembinaan di daerah agar berbagai kendala dapat diatasi," ucap Evan.Untuk diketahui bahwa untuk pelaksanaan Rakornas PTSP tahun 2019 mendatang akan dilaksanakan di Provinsi Bangka Belitung. (R07/Mcr)

Listrik Indonesia

#Pemprov Riau

Index

Berita Lainnya

Index