Pendaftaran Duta Bahasa Riau 2018 Resmi Dibuka, Minat?

Pendaftaran Duta Bahasa Riau 2018 Resmi Dibuka, Minat?

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemilihan Duta Bahasa Riau 2018 dibuka sejak kemarin. Pendaftaran dimulai dari tanggal 19 Februari hingga 2 Maret di Balai Bahasa Riau, Jalan Binawidya, Kompleks Universitas Riau, Pekanbaru. 

Pemilihan duta bahasa ini bisa diikuti oleh mahasiswa, maupun umum.

Panitia pemilihan Duta Bahasa Riau yang merupakan pemenang tahun 2016, Dasni Elsa Meilianti menjelaskan bahwa sejak dibuka kemarin, sudah ada 7 putra putri Riau yang mendaftarkan diri. 

"Hal ini membuktikan rasa antusias kalangan muda-mudi sekitar Pekanbaru untuk menjadi duta bahasa selanjutnya," katanya.

Acara yang telah dilaksanakan sejak 2009 ini selalu menarik tiap tahunnya, persyaratannya pun tidak sulit. Peserta hanya perlu menyerahkan fotokopi KTP, berusia 18-25 tahun, melampirkan foto seluruh badan dan close up, kemudian mengisi lembaran biodata diri yang akan disediakan panitia. 

Selain itu peserta juga harus memiliki wawasan luas mengenai budaya melayu, serta beberapa bahasa asing. Hal ini karena, pemenang duta bahasa Riau akan mewakili provinsi Riau ditingkat nasional, setelahh acara final dilaksanakan pada 7 April 2018. (*)

Penulis: Nyimas Naima Azzahra, Mahasiswi Semester VI Jurnalistik, Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index