KPU Dumai Gencar Sosialisasikan Pilkada

KPU Dumai Gencar Sosialisasikan Pilkada

 

DUMAI (RIAUSKY.COM) - Komisi Pemilihan Umum Kota Dumai sosialisasikan Pilkada serentak Desember 2015 kepada kaum perempuan dan penyandang disabilitas karena menilai partisipasi mereka sangat penting agar kandidat terpilih punya program dan kebijakan berpihak.
 
"Kita mengimbau kaum perempuan dan penyandang disabilitas agar berpartisipasi menggunakan hak suara dalam pilkada nanti," kata Ketua KPU Dumai Darwis, Jumat (27/11).
 
Menurutnya, partisipasi satu suara sangat penting, baik dalam rangka kemajuan pembangunan daerah, juga agar kebijakan politik dapat mengakomodir kepentingan perempuan dan kaum disabilitas.
 
Selain itu, jumlah pemilih perempuan sangat potensial karena dalam pemilih tetap Pilkada yang ditetapkan mengimbangi angka laki laki, yaitu 83.636 jiwa dari 170.883 total pemilih tetap.
 
"KPU berupaya untuk meningkatkan partisipasi pemilih sesuai target, baik kepada pemilih perempuan, penyandang disabilitas, juga mengajak partisipasi pemilih pemula," ujarnya.
 
Upaya gencar sosialisasi ini dilakukan KPU ke tengah masyarakat agar tidak ada yang golongan putih atau Golput pada Pilkada nanti.
 
Kaum perempuan dan penyandang disabilitas mesti menggunakan hak suaranya agar dapat mengawal regulasi terhadap korban pelecehan seksual atau penjualan manusia dan untuk memudahkan aktivitas penyandang disabilitas di fasiltas umum. (MCR/R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index