Bersama Petani, Bupati Mursini Panen Cabe di Benai

Bersama Petani, Bupati Mursini Panen Cabe di Benai

TELUK KUANTAN (RIAUSKY.COM) - Bersama petani, Bupati Kuantan Singingi, Mursini melakukan panen cabe merah keriting di lahan milik kelompok tani beken jaya, di desa Benai Kecil, Kecamatan Benai, Selasa (20/2/2018) pagi.

Ikut bersama Bupati pada acara panen raya ini Nyonya Emi Mursini, Plt Kepala dinas Pertanian Kuansing, Maisir, Camat Benai, Yuhendra dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Kuansing.

Sementara dari pihak swasta juga hadir dari perusahaan pupuk yaitu manejemen PT. Meroke Tetap Jaya dan PT East West Seed. Kedua perusahaan ini menyatakan siap mendorong perkembangan usaha holtikultura yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi.

Yulisman selaku ketua kelompok tani beken jaya dalam sambutannya diacara tersebut menceritakan bahwa kelompok tani mereka ini  didirikan pada November 2016 lalu dengan jumlah anggota 10 orang.

"Sekarang anggota kita sudah 24 orang dengan fokus budidaya cabe merah keriting, tumpang sari bawang merah, kubis dan bunga kol,"ujar Yulisman.

Atas kegiatan kelompok tani ini sambung Yulisman, pihaknya berharap dukungan dari pemerintah seperti bantuan pembuatan rumah kompos, sumur bor dan rumah pembenihan.

Terkait harapan kelompok tani beken jaya ini, Bupati Mursini menyatakan siap untuk memenuhi keinginan kelompok tani beken jaya tersebut, dan akan dilakukannya secara bertahap."Seperti pembuatan sumur bor akan kita upayakan melalui anggaran 2019,"ujarnya.

Kemudian, Bupati Mursini juga sangat bangga dan mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh kelompok tani beken jaya di Kecamatan Benai ini."ini buktinya kualitas dari hasil pertanian kita tidak kalah dengan sumatra barat,"sambungnya.

Bupati juga berharap agar apa keberhasilan yang dicapai oleh kelompok tani beken jaya ini dapat memotovasi para petani yang ada di Kabupaten Kuansing secara umum sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. (R12/Mc)

Listrik Indonesia

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index