VIDEO Detik-detik Menegangkan Harimau Kelilingi Petugas BBKSDA dan Polisi di Pelangiran

VIDEO Detik-detik Menegangkan Harimau Kelilingi Petugas BBKSDA dan Polisi di Pelangiran
Harimau Sumatera di Pelangiran.

TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM)- Suasana di kawasan greenbelt Seberang Blok 68 kebun Tembusu PT Tabung Haji Indo Plantation (THIP) di Desa Tanjung Simpang Kecamatan Pelangiran Kabupaten Indragiri Hilir sempat panik. 

Tiba-tiba saja, seekor harimau sumatera yang diduga telah membunuh Sumianti, karyawan Tabung Haji Indo Plantation (THIP) muncul dihadapan petugas Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) dan kepolisian yang melakukan pengamanan lengkap bersenjata. 

Harimau tersebut terlihat tenang. Dia tidak takut menghadapi hampir sepuluh orang petugas negara itu. Dia malah terlihat mengelilingi lokasi tempat para petugas tersebut berdiri dan melakukan pengamatan. 

Sementara para petugas yang sudah sebulan lebih melakukan penelusuran juga terlihat tegang karena satwa dilindungi tersebut bisa kapan saja melakukan penyerangan.

Namun, dikarenakan tugas yang diberikan adalah melakukan evakuasi, tidak ada peluru yang dilepaskan, aparat hanya mengamati sembari berharap harimau tersebut segera pergi.

Drama menegangkan tersebut sempat direkam oleh petugas BBKSDA dalam suasana kekalutan dan kecemasan. Harimau tersebut terlihat berukuran cukup besar.

Selama dua jam harimau tersebut seolah mengurung dan mengelilingi petugas yang siaga kapan saja. 

Syukurnya tidak ada bentrok dan harimau tersebut memilih kembali ke dalam kawasan hutan di kawasan penyangga perusahaan tersebut. 

Penemuan tersebut diungkapkan Kapolres Indragiri Hilir AKBP. Christian Rony, SIK, MH, melalui Kaposek Pelangiran IPTU M Raffi.

Dikatakan,  siang itu, tujuh orang personel BKSDA bersama anggota kepolisian menyususuri hutan dan kanal guna menindak lanjuti informasi dari masyarakat yang mengatakan melihat raja rimba tersebut berada disekitar Hutan Green Belt di Seberang Blok 68. 

Setelah menyusuri hutan, sekitar 40 meter dari tepi kanal, Tim menemukan bekas cakar dan jejak harimau, yang kelihatan masih baru. 

Hanya beberapa saat kemudian, pemilik jejek itu pun muncul. Dia menampakkan diri dan keluar dari rerimbunan hutan. 

Berikut video penampakannya.(R04) 

 

Listrik Indonesia

#Karyawati Tewas Dimangsa Harimau

Index

Berita Lainnya

Index