Ini Penjelasan Humas Chevron Terkait Kobocoran Pipa Minyak di Simpang ABC Duri

Kamis,22 Februari 2018 | 19:17:39 WIB
Ini Penjelasan Humas Chevron Terkait Kobocoran Pipa Minyak di Simpang ABC Duri
Ket Foto :

DURI (RIAUSKY.COM) - Kebocoran pipa minyak Chevron di Jalan Lintas Duri Dumai, Simpang ABC Duri, desa Bumbung, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis  Kamis siang (22/02/18) sontak mendapat perhatian serius dari Chevron. 

"PT CPI  mengambil tindakan  yang diperlukan untuk menghentikan kebocoran dan melakukan koordinasi dengan pihak pihak terkait," jelas Manager Communication PT Chevron Pacific Indonesia Danya Dewanti seperti dilansirRiaulantang.com.

Dikatakannya PT CPI  akan melakukan penyelidikan kejadian ini untuk memitigasi dampaknya serta mencegah kejadian serupa di masa yang akan datang. 

"PT CPI berkomitmen untuk terus memelihara operasi yang selamat efisien dan handal untuk memproduksi pasokan minyak bagi Negara," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, kebocoran pipa itu diduga dari pipa yang ditanam dalam tanah. Minyak mentah keluar dari pipa dan mengalir ke pemukiman. 

Untuk antisipasi berbagai kemungkinan fire milik PT CPI disiagakan di lapangan. Sementara puluhan karyawan PT CPI dan bisnis partner bekerja keras mengantisipasi kebocoran dan melakukan penimbunan minyak yang mencemari lingkungan.

Tidak hanya membuat kalang kabut sejumlah karyawan CPI dan bisnis partner, kebocoran pipa minyak mentah itu juga membuat ketar ketir warga. Garis kuning pun segera dipasang agar kawasan yang dialiri minyak mentah itu tak dimasuki warga.

"Kebocorannya sekitar pukul 14.00 WIB tadi. Minyak hitam mengaliri halaman kami," ujar warga yang enggan disebut identitasnya sembari menyebut dua halaman rumah yang kondisinya terparah dicemari minyak seperti dimuat RiauLantang.

Upaya untuk melokalisir aliran minyak mentah sudah dilakukan. Sejumlah pekerja terlihat sudah mulai melakukan upaya pengalian di sumber kebocoran pipa.

Terkait kebocoran pipa minyak ini, Manager Komunikasi melalui Comunication Specialist Yulia Rintawati berjanji akan segera memberikan penjelasan. (R14)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS