Maret, Bapenda Pekanbaru Cetak Massal 236. 560 Lembar SPPT PBB

Maret, Bapenda Pekanbaru Cetak Massal 236. 560 Lembar SPPT PBB
Kepala Bidang (Kabid) PBB dan Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) Bapenda Pekanbaru Adrizal

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pekanbaru, Maret 2018 akan mencetak massal Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) kepada wajib pajak (WP).

Hal itu disampaikan Kepala Bidang (Kabid) PBB dan Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) Bapenda Pekanbaru Adrizal, Kamis (22/2).

Dikatakannya, jumlah SPPT atau tagihan PBB yang akan dicetak untuk Pekanbaru ini mencapai 236.560 lembar.

"Kami saat ini dalam proses persiapan untuk pencetakan massal SPPT PBB. Ditargetkan pada  Maret sudah selesai dan April disebar keseluruh Wajib Pajak," ungkap Adrizal kepada awak media.

Untuk mempermudah penyebaran PBB ini, Bapenda Pekanbaru bakal melakukan kerjasama dengan seluruh pihak, mulai dari UPT Bapenda , Lurah, RW dan RT. 

"Dengan begitu penyebarannya akan cepat dan setiap wajib pajak mengetahui bahwa ada kewajibanya yang harus di bayar," paparnya.

Adrizal menambahkan, realisasi  PBB hingga hari ini mencapai Rp 3,5 miliar dari total target 120 milar. Ini membuktikan tingkat Kesadaran wajib pajak sudah mulai baik.

"Belum diserahkan tagihan PBB ke WP, mereka sudah ada yang berinisiatif membayar, apalagi jika sudah disebar tentu serapannya akan meningkat tajam," katanya optimis. (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index