16 Rumah Bantuan Baznas se Rohul Dibangun

Jumat,23 Februari 2018 | 08:48:36 WIB
16 Rumah Bantuan Baznas se Rohul Dibangun
Ket Foto : Pembangunan Rumah Sehat Huni oleh Baznas Rohul

PASIRPENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Salah satu program Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rokan Hulu adalah Pembangunan Rumah Sehat Huni bagi masyarakat fakir se Rokan Hulu.

Saat ini, pendistribusian pembangunan rumah sehat huni tahun 2017 sedang dilakukan Baznas Rohul yang dibangun 16 buah rumah di 16 Kecamatan se Rokan Hulu.

Rumah yang berukuran 6x8 meter tersebut saat ini sedang dikerjakan di masing-masing lokasi. Diperkirakan menjelang bulan Maret 2018 nanti, bangunan rumah bantuan dari Baznas Rokan Hulu itu selesai dikerjakan dan siap ditempati oleh masyarakat fakir yang telah ditetapkan sebagai penerima.

Penjelasan itu disampaikan oleh Ketua Baznas Rokan Hulu Drs H Armen ZA kepada Riausky.com,(23/02) terkait dengan sedang dibangunnya rumah sehat huni oleh Baznas di 16 Kecamatan se Rokan Hulu.

"Penyeleksian warga fakir yang akan mendapatkan rumah itu dilakukan Baznas. Usulan disampaikan oleh Kepala Desa," papar Armen ZA menjelaskan.

Program pembangunan rumah sehat huni tersebut merupakan program rutin setiap tahun oleh Baznas Rokan Hulu.

Selain pembangunan rumah sehat huni, Baznas Rohul juga melaksanakan program pemberian zakat komsumtip sebesar Rp 500.000 per orang dan diberikan kepada 10 orang perdesa se Rokan Hulu. Bantuan ini juga diberikan kepada warga fakir. 

Pemberian bantuan kepada anak yatim se Rokan Hulu juga menjadi program tahunan oleh Baznas Rohul serta pemberian bantuan beras bagi masyarakat fakir. (R19)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#Rokan Hulu Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS