Alamak...Pekanbaru Masih Butuh 500 Orang Guru

Alamak...Pekanbaru Masih Butuh 500 Orang Guru

PEKANBARU(RIAUSKY.COM)-Pekanbaru hingga kini masih kekurangan guru mencapai 500 orang. Hal ini diakui Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Prof Zulfadil.

Kekurangan khususnya untuk  Guru  Sekolah Dasar (SD) dan Guru bidang studi tertentu. "Kondisi yang ada sekarang kita masih sangat kekurangan tenaga guru khususnya Guru SD,"ungkap Fadil, kepada wartawan.

 

Menjawab Wartawan mengenai solusi saat ini yang dilakukan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru untuk mengatasi  kekurangan guru tersebut? Pihaknya dikatakan  Fadil sudah berkoordinasi dengan sekolah memberdayakan guru komite. "Guru komite adalah guru yang diangkat oleh sekolah dengan sumber honornya dari dana BOS,"ucap Fadil.

 

Saat ini menurut catatan Dinas Pendidikan, total guru komite yang ada di Pekanbaru mencapai 1.200 orang.

 

Di tempat terpisah menyikapi kekurangan guru di sejumlah sekolah di Pekanbaru,  Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pekanbaru, Azharisman Rozie mengatakan pihaknya sudah menyurati  Kemenpan namun adanya kebijakan yang berubah-berubah sehingga belum ada yang terealisasi. "Kita sudah sampaikan kepada Kemen PAN-RB, tapi belum ada solusi,"ujarnya singkat. (RO3)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index