Diperuntukkan Bagi Mahasiswi Pelalawan Berprestasi

Asrama Putri Lindung Bulan Diresmikan

Asrama Putri Lindung Bulan Diresmikan
Sekretaris Daerah Pelalawan Tengku Mukhlis saat memberi sambutan saat peresmian Asrama putri Lindung Bulan di Panam Pekanbaru, Jumat (27/11/2015)

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Satu lagi asrama mahasiswa Pelalawan didirikan, Jumat (27/11) malam, asrama putri untuk para mahasiswi Pelalawan diresmikan oleh Sekretaris Daerah Pelalawan Tengku Mukhlis.

 
Asrama putri dengan kapasitas 17 kamar  yang bertempat di Jalan Garuda Sakti Panam Pekanbaru ini diberinama asrama putri Lindung Bulan.
 
Abdul Wadut,  Ketua Himpunan Mahasiswa Pelalawan (Hipmawan) menyampaikan, di tiap-tiap kamar itu dilengkapi dengan springbed,  bantal,dua unit lemari besar, meja belajar yang tiap-tiap kamarnya ada kamar mandi  dan bisa dihuni oleh dua orang mahasiswi dari  masing-masing kecamatan.
 
Dijelaskan dia, asrama ini nantinya akan ditempati oleh seluruh mahasiswi asal Pelalawan, dengan catatan, para mahasiswi tersebut harus mampu menorehkan prestasi yang diharapkan bukan saja bisa mengharumkan nama mereka, namun juga daerah dan yang paling utama adalah, mereka adalah anggota dan terdaftar sebagai  sebagai Hipmawan.
 
Tengku Mukhlis selaku Sekda Pelalawan didampingi Wakil ketua DPRD  Pelalawan, Baharudin, anggota DPRD Riau asal Pelalawan, Sewitri, Kepala Dinas Pendidikan Pelalawan , H Anggota DPRD Pelalawan, Eka Putra dan Habibi Apri,  tokoh Pelalawan, Tengku Zulmizan, Sekretaris KNPI Abdul Bukhori menyampaikan ucapan selamatnya kepada para mahasiswa.
 
Mukhlis  berharap dengan berdirinya asrama keempat untuk mahasiswa Pelalawan di Indonesia ini, hendaknya juga bisa menunjukkan eksistensi Pelalawan di dunia pendidikan dan hendaknya para mahasiswa dan mahasiswi bisa jadi representasi dari prestasi tersebut.
 
Sementara Baharudin berharap asrama ini di manfaatkan sebaik-baiknya. Dan asrama putra di Pelalawan insya allah bakalan di renovasi secepatnya karena Kondisinya juga sudah sangat memprihatinkan.  Namun, Baharuddin berharap agar keberadaan asrama ini  bukan hanya sekedar tempat tidur tapi sebagai tempat belajar dan bernaung menuntut ilmu.
 
Nama asrama Putri Lindungan Bulan  semdiri diambil dari nama istri Datuk Bujang Tandoman, tokoh ternama Pelalawan. Nama ini melengkapi nama dari asrama Bujang Tandoman yang juga dibangunkan oleh Pemkab Pelalawan untuk mahasiswa Pelalawan yang terletak di sekitaran Kampus UIR juga di Pekanbaru  didirikan tahun 2004 lalu.
 
Asrama putri Lindung Bulan ini sendiri berdiri dengan fisik bangunan sangat megah, bahkan lebih mirip hotel. Selain interior dan kelengkapan kamar yang sudah tersedia, asrama ini juga dilengkapi dengan fasilitas cukup mewah, seperti rak lemari khusus , kamar mandi di dalam tiap-tiap kamar dan dijaga oleh petugas pengawas.
 
Saat ini, setidaknya, terdata ada sebanyak 2.000 orang mahasiswa dan mahasiswi asal pelalawan yang sedang menimba ilmu di beberapa kampus di Pekanbaru. Mereka diharapkan bisa menjadi cikap bakal kemunculan kaum intelektual muda terdidik  di Pelalawan kelak. (R11)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index