Rayakan Milad ke-13, UIN Suska Riau Gelar Expo

Rayakan Milad ke-13, UIN Suska Riau  Gelar Expo

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau mengadakan Expo Milad UIN Suska ke-13 di halaman Islamic Center yang dibuka pada Sabtu, 24 februari 2018.

Pembukaan Expo ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Sekjen Menteri Agama RI. Acara ini juga dihadiri oleh Rektor Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (PTAIN) se-Indonesia.

Expo ini juga merupakan Expo Milad pertama yang diisi oleh berbagai stand dari seluruh Fakultas yang ada di UIN Suska, seperti stand suskatv, suskafm dan fokus yang jadi perwakilan  Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, stand komunitas Suska Bike, dan stand dari Fakultas lainnya.

Pada acara ini tidak hanya menampilkan keunggulan dari setiap Fakultas tapi juga menampilkan organisasi-organisasi yang ada di Universitas UIN. Beserta unit pelaksana teknis  diantaranya, Perpustakaan, Pusat Komputer dan lainnya

Di hari pertama pembukaan Expo ini, pengunjung terlihat cukup ramai dan sangat antusias.

Namun menurut salah seorang Mahasiswa UIN Suska, diadakannya Expo ini tidak tepat waktu, karena perkuliah belum aktif seluruhnya jadi dikhawatirkan di hari berikutnya pelaksanaan Expo sepi pengunjung. 

Sementara itu menurut salah satu mahasiswi UIN Suska Riau  jurusa ilmu komunikasi, Amy mengaku senang menghadiri acara EXPO ini.

"Saya tertarik melihat acara EXPO ini karena dengan adanya stand-stand dari beberapa fakultas, kita bisa tau keunggulannya masing-masing," ujarnya.

Sekjen Menteri Agama beserta rombongan melakukan kunjungan ke beberapa stand pameran untuk melihat kreatifitas setiap standnya.

Usai pembukaan expo, Sekjen bersama rombongan langsung bergegas menuju acara pembukaan forum silaturahmi rektor PTAIN se-Indonesia yang diadakan di gedung Islamic Center. (Rls)

Penulis:  Herni Anggraeni dan Siti Nur Fauza, Siti Aminah, mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Suska konsentrasi Jurnalistik

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index