Dikepung Banjir, Ekonomi Warga 8 Desa di Kecamatan Mandau Terancam

Dikepung Banjir, Ekonomi Warga 8 Desa di Kecamatan Mandau Terancam
DURI (RIAUSKY.COM) - Akibat hujan yang menguyur beberapa waktu terakhir membuat banjir di dua kecamatan di Kabupaten Bengkalis. Ribuan kepala keluarga di Kecamatan Mandau dan Pinggir  terendam banjir.
 
Bahkan Jalan Gajah Mada, salah satu akses jalan utama yang menghubungkan delapan desa terendam banjir setinggi lutut orang dewasa, tepat di Kilometer 16, Desa Tasik Serai, Kecamatan Pinggir, Bengkalis. 
 
Akibat banjir ini  membuat aktivitas ekonomi masyarakat yang bergantung pada hasil tani Tandan Buah Segar (TBS) juga lumpuh.
 
" Kami menggantungkan akses jalan ini untuk keluar masuk hasil pertanian. Kalau terus seperti ini, tentunya kami yang susah karena tak bisa memasarkan hasil pertanian, " keluh salah seorang warga desa Tasik serai.
 
Dengan kondisi jalan terendam genangan air ini, tidak hanya mengkhawatirkan dengan hasil pertanian yang terancam busuk, namun kondisi mobil pengangkut juga dikhawatirkan akan rusak.
 
" Kondisi seperti ini semuanya sangat mengkhawatirkan. Baik hasil panen maun kendaraan operasional pengangkutnya," ujar Parlin.
 
Kini  warga di delapan desa yang setiap harinya menggunakan akses Jalan Gajah Mada tersebut kini harus memutar arah jalan hingga ke Minas ataupun desa Muara Basung melalui akses Jalan Perusahaan PT Adei yang dominan dipergunakan lalu lalang mobil operasinal perusahaan asal Malaysia itu dengan jarak tempuh hingga puluhan Kilometer. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index