DLH Bengkalis Ajak Warga Bebaskan Negeri Junjungan dari Sampah

DLH Bengkalis Ajak Warga  Bebaskan Negeri Junjungan dari Sampah

BANTAN (RIAUSKY.COM) - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bengkalis mengajak seluruh elemen masyarakat yang berjuluk Negeri Junjungan untuk menjadikan Bengkalis bebas dari sampah.

Harapan sekaligus ajakan tersebut disampaikan Arman, AA, ketika menggelar aksi Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di Pantai Indah Selatbaru bersama masyarakat kecamatan Bantan, pada Sabtu pagi, 24 Februari 2018.

Arman mengatakan melalui peringatan HPSN ini hendaknya masyarakat Bengkalis lebih peduli dan tidak membuang sampah sembarangan di pantai, karena pantai ini merupakan salah satu objek wisata di Kabupaten Bengkalis.

Arman menambahkan HPSN ini diharapkan dapat menjadi tonggak perubahan demi mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang bersih dan bebas dari sampah sesuai dengan Surat Edaran (SE) Nomor: 660/DLH-PSLB3/90/2018, tanggal 1 Februari 2018, tentang Kerja Bersama untuk Peningkatan Penanganan Sampah.

"untuk jargon sempena HPSN 2018, sayangilah Bumi, Bersihkan dari Sampah, Bersih...Bersih.. SUAI yakni, Sampah untuk Amal Ibadah," ungkap Arman

Selanjutnya, Arman juga berpesan kepada seluruh penjual makanan maupun minuman yang berada di tepi pantai untuk tidak membuang sampah di pantai, sehingga pantai tetap bersih mengingat pantai indah selatbaru ini juga banyak wisatawan dari luar daerah yang berkunjung di hari-hari libur seperti saat ini.

Gotong royong sempena HPSN ini juga diikuti oleh seluruh pegawai maupun honorer Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkalis serta masyarakat Kecamatan Bantan. (R14)

Listrik Indonesia

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index