Lepas Kontrol, Terios Putih Terguling di Lintas Dayun-Tambak Rejo Mempura, Penumpangnya...

Sabtu,24 Februari 2018 | 20:42:37 WIB
Lepas Kontrol, Terios Putih Terguling di Lintas Dayun-Tambak Rejo Mempura, Penumpangnya...
Ket Foto : Mobil terios yang terguling di Dayun.

DAYUN (RIAUSKY.COM)- Kendaraan roda empat merk Daihatsu jenis Terios BM 1619 DZ yang dikemudikan Ainun (20) tak mampu untuk dikendalikan dan lepas kontrol. 

Akibatnya, mobil oleng dan terguling di Jalan Lintas Siak Dayun Tambak Rejo Kecamatan Mempura Kabupaten Siak, Jum'at (23/2/2018) sekira pukul 16.30 WIB petang lalu.

Namun, penumpang didalam kendaraan yang berjumlah 7 orang tersebut tidak mengalami luka-luka dan dalam keadaan selamat. 

Berikut nama-nama penumpang Daihatsu Terios yang dikemudikan Ainun (20) tersebut. Hafiz (23) laki-laki asal Pekanbaru, Ayu Lestari (20) asal Pekanbaru, Bagus T (20) laki-laki asal Pekanbaru, Ahmad Zidni (21) laki-laki asal Pekanbaru, Pedri Afriansah (20) laki-laki asal Pekanbaru, Rizaldi (21) laki-laki asal Pekanbaru.

Disebutkan, "Semula mobil Daihatsu Terios BM 1619 DZ datang dari arah Dayun menuju Siak dengan kecepatan tinggi. Setiba di TKP mobil kehilangan kendali lalu menabrak pulau jalan. Setelah ban depan sebelah kanan menaiki pulau jalan, pengemudi langsung membanting stir ke arah kiri yang menyebabkan mobil terguling dan masuk ke dalam kanal," kata Kapolres Siak AKBP Barliansyah SIK melalui Kasat Lantas Polres Siak AKP Refina SIK, Sabtu (24/2/2018) pagi.

Dijelaskan Refina menyebutkan faktor penyebab tergulingnya Daihatsu Terios BM 1619 DZ tersebut diduga pengemudi kehilangan kendali, dan disebabkan menggemudi dengan kecepatan tinggi di jalan yang bergelombang. Keadaan jalan yang lurus jalur 2 beraspal. Sedangkan marka jalan tersedia, pada hari itu cuacanya cerah dan arus Lalulintas sedang.

"Diduga pengemudi dengan kecepatan tinggi, sementara jalan bergelombang. Sehingga pengemudi lepas kendali dan kontrol saat itu apalagi dijalan lurus. Untuk marka sendiri itu ada," jelas Kasat Lantas Polres Siak AKP Refina SIK, Sabtu (24/2/2018) pagi seperti dilaporkan datariau.

Ditambahkannya, akibat insiden kecelakaan tersebut kendaraan Daihatsu Terios BM 1619 DZ kini mengalami kerusakan dan kerugian material (rugmat) lebih kurang Rp5.000.000. Kendaraan tersebut masih ditangani oleh Tim Opsnal Satlantas Polres Siak, selanjutnya akan dilakukan evakuasi terhadap kendaraan tersebut.(R04/drc)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#lakalantas Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS