Disdik Riau segera Usulkan 67 Calon Kepsek SMA & SMA ke Kemendagri

Disdik Riau segera Usulkan 67 Calon Kepsek SMA & SMA ke Kemendagri
Rudyanto

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dinas Pendidikan Provinsi Riau segera mengusulkan 67 calon kepala sekolah (Kepsek) SMA/SMK yang sempat batal dilantik beberapa waktu lalu ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). 

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau, Rudyanto, Ahad (25/2/2018). 

Dikatakannya, pihaknya akan mengumpulkan syarat-syarat yang ditentukan sebelum mengajukannya ke Kemendagri.

"Karena walaupun menurut kita syarat calon kepsek yang diajukan sudah lengkap, misalnya pangkatnya sudah dan lainnya sudah, tapi Kemendagri juga punya perhitungan sendiri. Kalau tidak lolos kita ganti lagi calon lain," ujarnya. 

Pria yang juga menjabat sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Indragiri Hilir ini meyakini apapun keputusan Kemendagri itu yang terbaik. Sebab pemerintah juga menginginkan yang demikian. 

Disamping itu, pihaknya tak menampik akan melakukan evaluasi kinerja 363 kepsek SMA/SMK yang baru dilantik. Hal ini agar kepsek dapat bekerja dengan baik dalam meningkatkan mutu pendidikan di Provinsi Riau. 

"Saat ini kita berikan kesempatan semua kepsek yang baru dilantik untuk  bekerja, dan kita evaluasi nantinya. Karena saya berharap semua SMA/SMK di Riau bisa lebih maju dan mutu pendidikan lebih bagus lagi. Kalau kepsek tak mampu, tentu ini kita evaluasi," tegasnya. (R07/Mcr)

Listrik Indonesia

#Pemprov Riau

Index

Berita Lainnya

Index