Warga Pelalawan Manfaatkan Lahan untuk Tanam Pohon

Warga Pelalawan Manfaatkan Lahan untuk Tanam Pohon
Penanaman perdana oleh Direktur CD PT RAPP, Marzum yang didampingi oleh Marapontas Siregar (sudut kiri)

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Sebanyak 200 karyawan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) mengikuti program kesukarelawanan karyawan atau Employee Volunteering Program (EVP), Minggu (25/2) di Desa Pangkalan Delik, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Kegiatan gotong royong bersama masyarakat dan karyawan ini merupakan bagian dari program Community Development (CD) RAPP dan mengangkat tema "Menanam Pohon Untuk Kesejahteraan Masyarakat”.

Direktur CD RAPP, Marzum mengatakan kegiatan ini memberikan manfaat untuk masyarakat baik langsung maupun tidak langsung.

"Hari ini sebagai awalan atau kick off untuk ke depan dapat lebih tersosialisasi ke masyarakat.
Program ini untuk memanfaatkan lahan tidur yang ada di pekarangan masyarakat, akan ditanam dengan akasia yang diharapkan dalam 3 tahun ke depan akan ada tambahan pendapatan bagi masyarakat," jelasnya.

Penanaman perdana di desa Pangkalan Delik ditargetkan sebanyak  2.000 pohon jenis akasia di lahan tidur milik masyarakat.

Selain itu perusahaan juga membantu bibit dan pupuk dalam 6 bulan ke depan termasuk pembinaan untuk perawatan.

Melalui EVP ini diharapkan mampu meningkatkan hubungan kekeluargaan antara karyawan dengan masyarakat sekitar wilayah operasional perusahaan.

Perwakilan Desa, Marapontas Siregar mengatakan dengan adanya program menanam pohon untuk kesejahteraan masyarakat ini bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat tempatan.

“Program ini sangat bagus dan saya berterimakasih kepada RAPP apalagi lahan kami yang selama ini belum produktif akhirnya bisa memberi tambahan penghasilan,” pungkasnya. (Rls)

Listrik Indonesia

#RAPP

Index

Berita Lainnya

Index