Dibantu RAPP, Warga Desa Sotol Tanam 7 Ribu Bibit Akasia

Dibantu RAPP, Warga Desa Sotol Tanam 7 Ribu Bibit Akasia
Sekdes Sotol, Jamri N (baju coklat) melakukan penanaman bersama karyawan PT RAPP. Sebanyak 7000 bibit pohon akan ditanam di Desa yang berada di Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan ini.

LANGGAM (RIAUSKY.COM) - Lingkungan yang hijau menjadi harapan dari warga Desa Sotol, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan. Hal itu terwujud dengan program "Menanam Untuk Kesejahteraan" yang ditaja oleh Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP).

Sekretaris Desa Sotol, Jamri N mengatakan kegiatan yang digalakkan RAPP ini sangat positif dan bermanfaat untuk warga desa. Menurutnya, manfaat menanam pohon akasia di desa ada dua, pertama untuk membuat lingkungan lebih hijau. Kedua, oksigen lebih banyak.

"Selain berdampak positif pada lingkungan,  penanaman ini juga dapat meningkatkan perekonomian. Setelah berumur 3 tahun, pohon dapat dipanen dan dijual. Ini dapat menambah penghasilan tambahan warga yang sebagian besar berkebun," tutur Jamri pada Senin, (26/2).

Sebanyak 7.000 bibit pohon akasia ditanam di Desa Sotol yang berpenduduk 350 KK ini. Mereka bahu membahu menanamnya di lahan tidur sekitar rumah mereka dan di lahan desa. 

Deputi Manajer CD RAPP, Benni Logiardi mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan. Perusahaan tidak hanya fokus dengan operasionalnya saja, tetapi juga dengan lingkungan.

Tidak hanya di Desa Sotol, penanaman bibit sekaligus kegiatan Employee Volunteering Program (EVP) ini juga dilakukan di Dusun Sei Hiyu, Desa Tanjung Padang, Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti sebanyak 2500 bibit. 

"Program ini untuk memanfaatkan lahan tidur yang ada di pekarangan masyarakat, akan ditanam dengan akasia yang diharapkan dalam 3 tahun ke depan akan ada tambahan pendapatan bagi masyarakat.Selain bantuan bibit, kami juga memberi pendampingan kepada masyarakat tentang cara merawat tanaman. Ini komitmen kami," tutupnya. (Rls)

Listrik Indonesia

#RAPP

Index

Berita Lainnya

Index