Jelang Akhir Tahun, Penyaluran Raskin Hampir Rampung

Jelang Akhir Tahun, Penyaluran Raskin Hampir Rampung
beras bulog (internet)
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Menjelang berakhirnya tahun 2015, Bulog Divre Riau Kepri sudah mneyalurkan 83 persen raskin 13 dan 74 persen raskin 14. Dimana raskin 13 dan 14 merupakan penambahan penyaluran raskin selama dua bulan untuk mengantisipasi kelangkaan beras di akhir tahun. 
 
Hal itu disampaikan Kepala Bidang Operasional Badan Urusan Logistik (Bulog) Divre Riau Kepri, Tommy Despalingga. Dirinya menuturkan sebagian besar beras raskin 13 dan 14 bulog sudah disalurkan ke seluruh daerah Riau. "Bahkan di Pekanbaru, seluruh jatah raskin 13-14 sudah habis didistribusikan," sebutnya pada Sabtu (28/11/2015). 
 
Tommy mengatakan sebelumnya sempat terjadi permasalahan distribusi raskin tambahan tersebut. Pasalnya operasional penyaluran raskin ini ada yang menggunakan APBD. Dan ada beberapa daerah yang belum menganggarkan sehingga terjadi hambatan. "Namun kini sudah selesai masalahnya, beras raskin sudah mulai didistribusikan,"katanya. (Baca: Bulog Riau Kepri Datangkan 16 ribu ton Beras dari Vietnam)
 
"Penyaluran raskin ini memang kita upayakan cepat selesai agar masyarakat yang berpenghasilan rendah tidak membeli beras di pasar," ujar Tommy. Sehingga akhir tahun ini yang beras mulai langka, jika tidak diantisipasi harga beras bisa melambung nanti.
 
Untuk raskin reguler 2015, Tommy mengatakan bahwa untuk November ini, seluruh daerah sudah mendapatkan jatahnya masing. Untuk bulan Desember pun sebagian juga sudah ada yang didistribusikan. (R03)

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index