SMP Madani Siap Terima Siswa Terbaik Pekanbaru TA 2018/2019, Ini Persyaratannya

SMP Madani Siap Terima Siswa Terbaik Pekanbaru TA 2018/2019, Ini Persyaratannya
Kasi Kurikulum dan Penilaian SMP Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Kamala Sia Rio Nita

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - SMP Madani Pekanbaru siap menerima pendaftaran siswa-siswi baru di Tahun Ajaran (TA) 2018/2019, walaupun pembangunan gedung dan sarana lainnya  belum rampung 100 persen.

Hal itu disampaikan Kasi Kurikulum dan Penilaian SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Kamala Sia Rio Nita, Selasa (27/2).

Menurutnya,  setiap tahunnya SMP Madani akan menerima sedikitnya 50 siswa (25 siswa laki-laki, dan 25 siswa perempuan) di tahun ajaran baru. Termasuk di tahun ajaran 2018/2019 mendatang.

Ditambahkan Mala begitu Ia akrab disapa, siswa-siswi yang bersekolah maupun yang akan bersekolah ini diambil dari setiap kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru.

"Kita ambil siswa-siswinya perkecamatan, tentu dengan syarat-syaratnya," ujar Kamala.

Syarat untuk masuk di SMP Madani, antaralain, siswa berasal dari keluarga tidak mampu (dibuktikan dari surat keterangan RT/RW), hafal minimal 1 juz Alquran, tamatan Sekolah Dasar (SD) di Pekanbaru, berdomisili di Pekanbaru, orangtua bekerja di Pekanbaru, serta memiliki nilai minimal 80.

"Khusus nilai agamanya minimal 85. Untuk tahun depan kita akan naikkan menjadi minimal 2 juz," terang Kemala.

Mala menambahkan, SMP Madani tidak akan memaksakan kuota 50 siswa pertahunnya.

"Jika ada salah satu syarat di atas yang tidak terpenuhi, maka tidak akan kita terima. Kita lakukan seleksi ketat," tutupnya. (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index