Beginilah Keceriaan Dina Miftahul Fazila pada Peringatan Hari Kanker Anak Internasional 2018

Beginilah Keceriaan Dina Miftahul Fazila pada Peringatan Hari Kanker Anak Internasional 2018

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Keceriaan dan kegembiraan Dina Miftahul Faiza menggambarkan kegembiraan kawan-kawan penderita kanker yang hadir pada peringatan Kanker Anak Internasional tahun 2018 yang diadakan oleh Yayasan Kasiah Anak Knaker Indonesia (YKAKI) Provinsi Riau di Mall Ciputra Peklanbaru pada hari Ahad, 25/2 kemarin.

Dina Miftahul Fazila yang berasal dari Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar lahir 11 Desember 2007 tersebut merupakan anak ke 7  dari 8 bersaudara, ia menderita tumor otak yang diidap selama 2 Tahun, ini teridentifikasi sejak duduk kelas 2 Sekolah Dasar.

"Berbagai proses pengibatan telah dijalani oleh Dina sapaan akrabnya diawali dengan  Operasi pertama d awal bros pasang pipisan selang  untuk pengeluaran cairkan di kepala, ini dilakukan pada bulan Maret 2016, selanjutnya dilakukan  operasi lagi di Rumah Sakit Eka Hospital tanggal 22 bulan September 2016, inilah operasi besar  degan biaya sendiri Rp 122 Juta, dan dibantu melalui dana BPJS sebesar Rp 20 juta, kemudian dirujuk ke Medan untuk dilakukan sinar, dan sampai saat ini Dina Miftahul Fazila terus melakukan chec rutin dalam pemeriksaan dan berobat” kata Ibu dari Miftahul Fazila.

Dengan adanya Yayasan ini ia mengatakan sangat terbantu, terutama dalam proses pengobatana dan perawatan dengan memanfaatkan rumah singgah pada YKAKI Riau, teakhir ia berharap akan kepedulian dan bantuan erutama dukungan moril sehingga dapat meringankan beban dan biaya yang sangat besar dalam menangani penyakit ini.

Pada kesempatan tersebut berbagi ajang menghibur dilakukan oleh YKAKI Provinsi Riau diantaranya, pemberian bingkisan, mendengarkan dongeng Nasional Agus DS, dan hiburan dari penyanyi cilik Syakiraf, kegiatan ini memberikan hiburan bagi anak penderita kanker. (R10)

Listrik Indonesia

#PILGUBRI 2018

Index

Berita Lainnya

Index