Percaya Gak, Perusahaan Ini Bisa Bangkitkan Orang Mati

Percaya Gak, Perusahaan Ini Bisa Bangkitkan Orang Mati
ilustrasi Humai
JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Selama ini, orang yang sudah meninggal, tidak akan bisa hidup lagi di dunia. Tetapi, ada sebuah perusahaan baru di Australia yaitu Humai, mengatakan bahwa teknologi yang mereka kembangkan akan memungkinkan kesadaran seseorang ditransfer ke sebuah badan buatan setelah orang tersebut meninggal.
 
"Kami menggunakan kecerdasan buatan dan nanoteknologi untuk menyimpan data tentang gaya percakapan, pola perilaku, pikiran, dan informasi tentang bagaimana fungsi tubuh Anda dari dalam dan diluar," ujar Josh Bocanegra, CEO Humai sebagaimana dilansir dari merdeka.
 
Perusahaan ini akan mencegah rusaknya otak, menggunakan nanoteknologi untuk memperbaiki dan meningkatan selnya. Teknologi kloning juga akan membantu agar otak tetap bisa bertahan dengan baik.
 
Sejauh ini, perusahaan baru masih memiliki 5 personil, yaitu 2 peneliti, satu ahli kecerdasan buatan, dan satu seorang duta besar. Semua dana untuk penelitian ini didanai oleh CEO Humai sendiri.
 
"Kami pertama akan mengumpulkan data yang luas selama bertahun-tahun sebelum orang meninggal, melalui berbagai aplikasi yang kita kembangkan. Setalah seseorang meninggal, kami akan membekukan otak menggunakan teknologi cryonics. Ketika teknologi sepenuhnya sudah bagus, kita akan menanamkan otak ke tubuh buatan tersebut," jelas Bocanegra.
 
Ya, teknologi yang mereka bilang memang saat ini masih dikembangkan dan baru bisa mewujudkannya 30 tahun ke depan. Bagaimana menurut Anda? (R01/i)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index