Apel Siaga Karlahut di Pelalawan

Humas PT Ade Platation: Personil dan Perlengkapan Modern Disiagakan 24 Jam

Humas PT Ade Platation: Personil dan Perlengkapan Modern Disiagakan 24 Jam

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Bupati Pelalawan HM.Harris didampingi Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan SIK pimpin apel siaga darurat penanggulangan bencana Karhutla Kabupaten Pelalawan, Senin 05 Maret 2018, dilapangan publik kreatif. 

Disisi lain bagaimana kesiapan perusahaan swasta dalam menghadapi karlahut, berikut komentar salah satu perusahaan swasta di wilayah Kabupaten Pelalawan. 

PT Ade Platation melalui Humas nya Budi Simanjuntak kepada media ini usai apel siaga darurat penanggulangan bencana Karhutla Kabupaten Pelalawan, mengatakan terkait komitmen dalam  menjaga areal perusahaan dalam mengatasi  kebakaran hutan dan lahan (Karlahut). 

Pertama perusahaan menyadari bahaya karlahut. Menyadari hal ini sebagai upaya yang dilakukan adalah dengan menyiapkan personil, peralatan modern 'tempur' padam api, menara pemantau sekaligus kanal bloking. 

"Pada prinsipnya kita telah siap. personil kita standby dan melakukan patroli 24 jam, "jelas Budi S. 

Tak hanya diareal perusahaan saja yang kita lakukan pengentoral sambungan,  diluar areal perusahaan kita juga turut serta ambil bagian. 

"Personil dengan peralatan lengkap siap kita turunkan,  jika sewaktu-sewaktu ada masalah karlahut terjadi kendatipun itu terjadi diluar diareal kita, "imbuhnya. 

Terakhir,  apapun usaha yang kita lakukan, baik yang dilakukan instansi terkait tidak akan berhasil jika masyarakat belum memahami bahaya yang ditimbulkan dari kebakaran itu. 

"Jadi kata kuncinya adalah masyarakat memahami dampak negatif dari bahaya karlahut," tutupnya. (R09)

Listrik Indonesia

#Pelalawan

Index

Berita Lainnya

Index