Musyawarah Wilayah Ke-25

Wan Abubakar dan Saleh Djasit Diunggulkan Pimpin Muhammadiyah Riau

Wan Abubakar dan Saleh Djasit Diunggulkan Pimpin Muhammadiyah Riau
Suasana Sidang Pleno Pertanggung jawaban pengurus PW Muhammadiyah Riau di Gedung Dakwah muhammadiyah Jalan KH Ahmad Dahlan.
 
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Meski hanya dilaksanakan di aula Pimpinan Wilayah Muhammadiyah di Jalan KH Ahmad Dahlan, namun, bursa persaingan untuk calon Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau memiliki warna berbeda kali ini. beberapa nama besar dijagokan untuk bisa menakhodai organisasi yang didirikan oleh Kh Ahmad Dahlan itu.
 
Dua nama yang muncul diantaranya adalah, mantan Gubernur Riau, Saleh Djasit dan Wan Abubakar. Dua nama tokoh berpengaruh di Riau ini diakui sejumlah peserta yang hadir dari seluruh kabupaten dan kota di Riau.
 
''Ya, memang dua nama ini dijagokan. Kebetulan ada proses seleksi sebelum dimajukan pada Muswil. Syaratnya, calon pimpinan tidak terlibt dalam kepengurusan politik atau berpolitik praktis,''sebut Jayus, salah seorang humas panitia. 
 
Sepanjang hari kemarin, kegiatan Muswil muhammadiyah Ke-25 disibukkan dengan sidang pleno terkait pertanggung jawaban pengurus sebelumnya. 
 
Tidak ada friksi dalam proses penyampaian pertangung jawaban, dimana seluruh peserta yang jumlahnya berkisar 300 peserta tersebut menerima laporan pertangung jawaban pengurus.
 
Pengurus juga menyampaikan laporan terkait perkembangan Muhammadiyah di seluruh kabupaten dan kota termasuk organisasi otonom serta amal usaha Muhammadiyah yang tersebar di beberapa bidang, khususnya di dunia pendidikan.(R11)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index