25 Wajib Pajak Terima Penghargaan dari KPP Pratama, Salah Satunya Mitra RAPP

25 Wajib Pajak Terima Penghargaan dari KPP Pratama, Salah Satunya Mitra RAPP

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sebanyak 25 Wajib Pajak (WP) mendapat penghargaan dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Piagam penghargaan itu diserahkan pada acara Sosialisasi Pajak dan Tax Gathering di Hotel Pangeran Pekanbaru, Selasa malam (6/3/18).

Penyerahan Piagam WP Terbaik ini diserahkan langsung Kepala KPP Pratama Pangkalan Kerinci Rizal Fahmi didampingi Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Keuangan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Riau - Kepulauan Riau (Kepri) Jatnika.

Kepala KPP Pratama Pangkalan Kerinci Rizal Fahmi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada WP yang telah membayar pajak dalam jumlah besar. Ketaatan WP menunaikan kewajibannya membayar pajak berpengaruh positif terhadap penerimaan kantornya tahun 2017 lalu.

"Alhamdulillah penerimaan kita dari sektor pajak melebihi target yakni sebesar 101 persen, dengan realisasi 1,528 triliun dari target 1,511 triliun," ucapnya.

Rizal menjelaskan KPP Pratama yang dia pimpin membawahi wilayah tugas Kabupaten Pelalawan dan Siak. Penerimaan pajak terbesar untuk Siak dan Pelalawan didominasi empat sektor, yakni Industri Sawit sebesar 29,09 persen, Kehutanan 19,38 persen, Migas 10,84 persen dan Bendahara 6,54 persen.

"Di kantor kami selalu meningkatkan layanan pajak. Kami juga berkomitmen membentuk zona integritas dalam rangka perbaikan layanan. Sehingga layanan kami bisa memuaskan para wajib pajak. Kami mohon dukungannya agar zona integritas bisa terwujud dan berjalan dengan baik," tuturnya.

Kepala Kanwil Pajak Riau dan Kepri, Jatnika mengharapkan kepatuhan sukarela dan dukungan para WP sehingga tercipta sinergi semua pihak.

"Yang 25 ini saya tidak mau dengar ada permasalahan, jangan sampai ada konflik antara WP, DJP, dan Fiskus (Administrasi Pajak, red), jika ada yang dirasa kurang, diskusikan, atau langsung hubungi kepala kantornya," katanya.

Salah satu penerima penghargaan WP terbaik, PT Indo Karya Bangun Bersama (IKBB), yang merupakan mitra usaha PT Riau Andalan Pulp and Paper, APRIL Group meraih penghargaan sebagai kategori Pembayar Pajak Pertambahan Nilai (PPN) Terbesar tahun 2017 dari KPP Pratama Pangkalan Kerinci.

Indra Ardiyanto yang mewakili PT IKBB menegaskan memang sudah menjadi komitmen perusahaan dalam membayar pajak.

"Pihak kami sangat komit dalam membayar kewajiban pajak, baik pada tatanan karyawan maupun badan usaha," ucapnya. (Rls)

Listrik Indonesia

#RAPP

Index

Berita Lainnya

Index