Pemko Usulkan Uang Belanja Rp3,1 Triliun

Tercepat, Senin Besok APBD Pekanbaru 2016 Ketuk Palu

Tercepat, Senin Besok APBD Pekanbaru 2016 Ketuk Palu
Ilustrasi APBD Pekanbaru

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Pemerintah kota dan DPRD  Pekanbaru segera melakukan pengesahan ABPD murni Kota Pekanbaru tahun 2016. Proses ini merupakan yang tercepat yang pernah dilakukan pemerintah di Provinsi Riau untuk pembahasan belanja pembangunan.

Penjelasan tentang rencana pengesahan ABPD 2016 Kota Pekanbaru tersebut diakui sejumlah anggota DPRD Pekanbaru. ''Ya, memang sudah ada kesepakatan, direncanakan, Senin (30/11/2015) besok akan ada paripurna untuk pengesahan ABPD 2016,''ungkap Wakil ketua DPRD Pekanbaru, Sigit Yuwono.
 
Disebutkan dia, untuk substansi, sudah dilakukan pembahasan, sudah tidak ada persoalan. ''Walau ada sedikit kemunduran jadwal, namun itu bukan terkait persoalan substansi, hanya perbaikan,'' ungkap Sigit. 
 
Proses pengesahan yang relatif cepat ini, diakui Sigit dikarenakan pemerintah Kota berkeinginan bisa secara maksimal melakukan percepatan proses pelaksanaan kegiatan terutama untuk hal-hal yang menjadi kebutuhan mendesak masyarakat.
 
Pengesahan ini, disebutkan dia juga dilaksanakan diakhir masa tenggang Peraturan Mendagri yakni 30 November. "Kalau kita sahkan terlalu cepat juga dikhawatirkan tidak sesuai harapan, jadi akan sia-sia, jadi lebih baik biar diakhir November, tapi semua sudah sesuai ketentuan dan peraturan yang ditetapkan oleh Mendagri," ujarnya.
 
Sigit juga menyebut Banggar  masih melakukan penyempurnakan anggaran yang sudah diajukan Pemko Pekanbaru.  Nominalnya, masih sesuai dengan pengajuan pemerintah, yakni sebesar Rp3,1 triliun.(R01/i)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index