Besok, Debat Kandidat Paslon Bupati dan Wakil Bupa

Masing-masing Paslon Hanya Boleh Bawa 75 Pendukung

Masing-masing Paslon Hanya Boleh Bawa 75 Pendukung

SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM)-  Dua kandidat pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Siak periode 2016-2012, Senin (30/11/2015) akan mengikuti Debat Publik dan penyampaian visi dan misi. Kegiatan akan dilaksanakan di Hotel Grand Mempura, Kabupaten Siak.

Guna menciptakan suasana yng tertib dan menghindari kemungkinan bentrok anat pendukung, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Siak membatasi jumlah pendukung yang bisa hadir di lokasi Debat kandidat yakni hanya sebanyak 75 orang per pasangan calon.
 
''Total undangan ada 220 orang. Terdiri dari dua pasangan calon, tim pendukung, unsur Muspida, Forkompida dan tokoh masyarakat yang diundang,'' sebut  Komisioner KPU Siak, Ahmad Rizal.
 
Adapun dua Paslon yakni pasangan Syamsuar dan Alfedri Nomor urut 1) dan Pasangan Suhartono dan Syahrul nomor urut 2, sudah mengkonfirmasi rencana kehadiran mereka pada acara yang merupakan salah satu tahapan dari proses pelaksanaan Pilkada serentak di kabupaten Siak. ''Sudah, kedua pasangan sudah memberikan konfirmasi kehadiran,''ungkap Rizal.
 
Dia berharap, proses ini bisa berjalan lancar, aman dan tertib tanpa ada kendala. Kita juga mengarahkan kepada para pasangan calon untuk mempersiapkan bahan untuk paparannya secara efektif dan efsien mengingat pendeknya waktu yang disediakan untuk masing-masing pasangan calon. 
 
''Terutama sekali tentunya visi dan misi pasangan calon,''ungkap dia. 
 
Selain menyampaikan visi dan misi, nantinya juga akan ada diskusi panel yang akan dipimpin oleh dua orang panelis yang khusus didatangkan untuk menguji kesiapan dari masing-masing calon. ''Yang pasti mereka orang independen, jadi netral saja,''ungkap dia. 
 
KPU Siak, masih dijelaskan Rizal, juga sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk memastikan proses debat kandidat untuk penyampaian visi dan misi bisa berlangsung dengan aman dan lancar. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index