Lima Hotspot Terpantau di Wilayah Riau Semenjak Sore Kemarin

Lima Hotspot Terpantau di Wilayah Riau Semenjak Sore Kemarin
Kebakaran hutan dan lahan di Riau.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Meskipun potensi hujan masih berpeluang di beberapa daerah, namun ancaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla) tetap menghampiri, ini terlihat dengan hotspot yang masih terdeteksi di Riau.

Seperti Jumat (9/3/2018) sore Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mendeteksi kemunculan lima titik panas (hotspot) di Riau. Hotspot tersebut berada pada level confidence di atas 50 persen.

Kepala Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru Slamet Riyadi mengatakan pihaknya terus melakukan pemantauan secara berkelanjutan. Sebelumnya hotspot sempat menghilang karena diguyur hujan

"Lima titik panas itu muncul di tiga daerah di Riau. Dimana di Siak terpantau tiga hotspot, Inhil dan Dumai masing-masing terdapat satu hotspot," paparnya.

Begitu juga untuk di Sumatera, Hotspot terpantau di Sumut sebanyak satu hotspot dan aceh dua hotspot. Sedangkan visibility  update pukul  16.00 WIB, Kota Pekanbaru 10 kilometer, Rengat delapan kilometer, Pelalawan 10 kilometer dan Dumai 10 kilometer.

Listrik Indonesia

#Karhutla

Index

Berita Lainnya

Index