'Pantai Cinta', Spot Wisata Baru di Kampar yang Kian Ramai Dikunjungi Komunitas

'Pantai Cinta', Spot Wisata Baru di Kampar yang Kian Ramai Dikunjungi Komunitas

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pesona alam 'pantai cinta' di Desa Teluk Jering, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar kian tersohor. 

Melalui informasi yang tersebar di media konvensional dan media sosial, kini 'pantai cinta' teluk jering menjadi salah satu spot wisata alam pilihan warga Pekanbaru dan sekitarnya.

Memiliki pantai pasir putih yang membentang di pinggiran sungai kampar, wisatawan pasti akan merasakan sensasi yang berbeda saat sampai ke tempat ini.

Pesona keindahan teluk jering ini pun ramai menjadi perbincangan. Terutama komunitas  pecinta wisata alam dari kota bertuah.

Tak hanya itu, teluk jering yang dikenal lewat pantai cinta tersebut terus berbenah demi memberi rasa puas kepada pengunjung.

Berbagai fasilitas umum seperti warung makan, toilet dan kamar mandi sudah ada di lokasi ini. Disisi lain, pengunjung juga bisa berwisata air dengan adanya perahu wisata dan wahan banana boat serta ATV (All Terrain Vehicle) yaitu motor roda empat yang dapat digunakan di segala medan.

Tak heran, kini pantai cinta kerap dijadikan tempat berkemah, gathering komunitas,outbond, kegiatan fotografi dan lain-lain. Untuk sampai di tempat ini, dari Kota Pekanbaru bisa ditempuh dengan jarak 12 KM atau sekitar 30 menit perjalanan.

Ronald (37) warga Pekanbaru yang juga tergabung dalam komunitas Sucofindo Fun Bike Community (SFBC) mengaku senang bisa menikmati pesona alam 'pantai cinta' teluk jering.

"Ya, alamnya sangat bagus, karena pasir putih di pinggir sungai, ini jarang ada dan sama seperti apa yang kami dengar dari orang-orang yang pernah kesana," ucapnya, Ahad (11/3/2018).

Dengan menempuh perjalanan selama dua jam dengan bersepeda dari Pekanbaru, Ronald bersama puluhan anggota SFBC yang terdiri dari karyawan PT Sucofindo itu sangat menikmati gathering komunitas yang mereka gelar di teluk jering.

"Selain kami, tadi juga ramai komunitas lain yang  datang ke pantai cinta. Untuk pengelolaan sudah lumayan bagus, termasuk fasilitas umum.sudah ada, tinggal ditambah saja. Namun, akses jalan ke lokasi harus jadi perhatian pemerintah, supaya wisatawan nyaman," harap pria dua anak ini.

Nah, bagi anda yang memiliki waktu liburan, tak ada salahnya mencoba dan merasakan sensasi di 'pantai cinta' teluk jering ini. (R10/Mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index