Lagi, Tanjakan Emen 'Makan Korban', Isuzu Elf Terguling, Belasan Penumpang Luka-luka

Senin,12 Maret 2018 | 16:34:23 WIB
Lagi, Tanjakan Emen 'Makan Korban', Isuzu Elf Terguling, Belasan Penumpang Luka-luka
Ket Foto : Kecelakaan kembali terjadi di Tanjakan Emen, Desa Cicenang Kecamatan Ciater Kabupaten Subang, Senin (12/3/2018)

RIAUSKY.COM - Belum luput dari ingatan kita terkait kecelakaan sebuah bus beberapa waktu lalu yang menewaskan banyak penumpangnya di Tanjakan Emen beberapa waktu lalu, kembali terjadi kecelakaan lagi di lokasi yang persis sama.

Direktur Direktorat Lalu Lintas Polda Jabar, Kombes Prahoro membenarkan adanya kecelakaan di Turunan Emen, Desa Cicenang, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Senin (12/3/2018).

Lokasi kejadian terjadi persis di lokasi kecelakaan bus yang menewaskan 27 orang warga Tangerang Selatan beberapa waktu lalu

"Iya betul, anggota Subang sedang penanganan disana. Saya sedang menuju kesana bersama Ka Korlantas Mabes Polri," ujar Prahoro via ponselnya, Senin (12/3/2018) seperti dimuat Tribun.

Dalam video yang beredar, tampak mini bus berwarna putih terguling di lokasi persis kejadian sebelumnya.

Prahoro menambahkan, kendaraan terlibat kecelakaan dari arah Bandung menuju Subang. "Yang terlibat kecelakaan mini bus jurusan Bandung-Suban‎g, dari arah Bandung menuju Subang," ujar Prahoro.

Adapun korban sementara yang berhasil diidentifikasi petugas kepolisian berjumlah 19 orang dengan uraian 7 orang mengalami luka berat dan 9 orang luka ringan. "Korban sudah kita kirim ke RS Subang," kata dia.

Kronologi kecelakaan nahas itu, kendaraan dengan nomor polisi E 7548 PB yang melaju dari arah selatan Bandung menuju arah utara Subang tiba-tiba oleng saat memasuki turunan Emen. Saat memasuki jalan turunan dan menikung ke kiri tiba-tiba mini bus itu melaju tak terkendali dan menabrak tebing dan terguling di bahu jalan sebelah kiri.

"Penyebabnya tiba-tiba oleng atau masalah rem kita sedang dalami, dan masih kita identifikasi," ujarnya seperti dimuat Tempo.

Kecelakaan itu menjadi yang kedua kalinya di tanjakan Emen dalam kurun waktu sebulan terakhir. Pertama, pada 10 Februari, bus pariwisata sama pula mengalami kecelakaan nahas dimana 27 orang penumpang tewas seketika di tempat kejadian. "Iya ini sudah 2 kejadian lokasinya persis nabrak tebing yang di sebelah kiri. Kalau supirnya lagi kita identifikasi," ujar dia. (R03)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#lakalantas Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS