Kagum Pada Kunjungan Perdana, Syamsuar Ingin 'Sulap' Rupat Jadi Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata 

Senin,12 Maret 2018 | 21:14:29 WIB
Kagum Pada Kunjungan Perdana, Syamsuar Ingin 'Sulap' Rupat Jadi Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata 
Ket Foto :

RUPATUTARA (RIAUSKY.COM) - Rupat memang indah, keindahan itu pula yang membuat sejumlah calon Gubernur Riau memberikan pemikiran khusus bagaimana menangani salah satu pulau terluar tersebut andai nanti jadi Gubernur Riau.

Kali ini giliran Cagubri Syamsuar yang datang bertandang ke pulau yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia itu, ia takjub dengan potensi pulau ini, khusunys Pantai Pantai Pesona, Desa Teluk Rhu, Rupat Utara.

Syamsuar mengakui kalau ini kali pertama ia menginjakkan kakinya di pantai itu, Senin (12/3/2018) juga berdecak kagum dengan keindahan pantai yang dikenal juga dengan Pantai Pasir Panjang.

Ia melihat potensi wisata yang cukup besar ada di Pulau yang jauh dari keramaikan kota ini. Sehingga perlu sentuhan tangan Provinsi dan Pusat untuk mengembangkannya menjadi kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN).

"Pantai Pesona Pulau Rupat memiliki bibir pantai dengan pasir putih yang terbentang landai. Ini akan sangat populer dibandingkan pantai lainnya yang ada di Riau," sebut Syamsuar.

Syamsuar menyebutkan pulau Rupat ini sudah layak menjadi kawasan ekonomi khusus pariwisata. "Ini yang akan kita tindak lanjuti dan kawal terus prosesnya di pusat. Kalau dulu provinsi berpihak, sudah jadi ini," kata Syam.

Dampak positifnya nanti dari terwjudnya itu banyak event yang bisa dibuat di pinggiran pantai ini. Wilayah ini akan maju dan menjadi tujuan utama wisatawan lokal dan mancanegara. Sehingga masyarakat dapat menikmati dampaknya.

"Kalau dulu Provinsi mendukung langkah ini, sudah jadi Rupat ini. Kita juga tahu, Pak Herliyan (mantan Bupati Bengkalis) sudah membangun jalan ini untuk kemajuan objek wisata Rupat. Sebenarnya tinggal melanjutkan saja lagi, tapi sayang progresnya lambat," sebutnya. (R02/Grc)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#PILGUBRI 2018 Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS