Alhamdulillah... Dana Bos SD dan SMP di Dumai Cair Desember Ini

Alhamdulillah... Dana Bos SD dan SMP di Dumai Cair Desember Ini
ilustrasi (internet)
DUMAI (RIAUSKY.COM) - Setelah sempat tertunda, akhirnya Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) triwulan 4 (Oktober-Desember) cair Desember besok. Demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Dumai melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Bujang Alwi akhir pekan lalu.
 
 "Dana BOS triwulan 4 akan kita salurkan Desember. Penyaluran ini memang tergoliong lambat dari jadwal sebenarnya. Hal ini disebabkan tunggu verifikasi APBD-P Riau 2015," kata Bujang Alwi.
 
Semua berkas sudah dimasukkan ke Pemprov Riau melalui Dinas Pendidikan Riau. Jika prosesnya sudah selesai, dana BOS langsung disalurkan ke masing-masing rekening sekolah penerima dana BOS," kata Bujang Alwi.
 
Dijelaskan Alwi, untuk Sekolah dasar (SD), tahun ini mendapatkan alokasi BOS sebesar Rp29,9 miliar lebih. Dana itu diperuntukkan bagi 37.423 siswa dari 101 satuan pendidikan baik swasta maupun negeri. Per siswa SD akan menerima bantuan Rp800 ribu/tahun.
 
Sedangkan BOS untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang disalurkan pemerintah pusat ke Dumai sebesar Rp12,331 miliar untuk 12.331 siswa. Masing-masing siswa menerima Rp1 juta per tahun.
 
Selain harus digunakan sesuai Juknis, sekolah bersangkutan juga wajib membuat laporan pertanggung jawaban terkait penggunaan dana BOS. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index