Rawan Banjir Saat Pilkada

TPS di Kabupaten Kota Bakal Dipindah

TPS di Kabupaten Kota Bakal Dipindah

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Komisi Pemilihan umum (KPU) segera melakukan pemindahan terhadap beberapa lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di beberapa kabupaten kota yang diduga rawan banjir. Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Riau, Nurhamin kepada wartawan, Ahad (29/11/2015).

 
Disebutkan Nurhamin, sudah ada beberapa daerah yang menyampaikan keluhan tentang kemungkinan bencana banjir yang akan terjadi ketika berlangsungnya pemilihan kepala daerah. Hal tersebutlah, yang menurut dia perlu diresponi segera, mengingat saat ini, musim penghujan dan berkemungkinan terjadi banjir di beberapa kawasan yang ditengarai tersebut.
 
''Sejauh ini, sudah ada beberapa lokasi TPS yang disepakati untuk dilakukan pemindahan. itu sudah berdasarkan koordinasi dengan KPU kabupaten dan kota masing-masing,''sebut Nurhamin.
 
Beberapa TPS yang bakal dipindah itu, dijelaskan Nurhamin lagi, diantaranya terdapat di Kabupaten Rokan Hulu, Pelalawan dan Rokan Hilir. Pada umumnya kawasan-kawasan yang dipindah itu memang rawan banjir. Sebasgian besar terletak di pinggir daerah aliran sungai. 
 
''Berdasarkan pembahasan, TPS dipindah masih disekitar daerah yang sama, namun dengan lokasi yang lebih tinggi dan tidak di daerah rawan banjir. ''Kan nanti tak efektif, pada saat hari pemilihan ternyata TPS nya kebanjiran. Makanya, jauh-jauh hari kita ambil langkah antisipatifnya dengan dipindah di daerah terdekat yang tak terjangkau banjir,'' ungkapnya. (R04/i)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index