Kampanye di Pekanbaru, Ini Janji Syamsuar kepada Pedagang Pasar Cikpuan

Kampanye di Pekanbaru, Ini Janji Syamsuar kepada Pedagang Pasar Cikpuan

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Mendapat giliran melakukan kampanye dialogis di Pekanbaru, Syamsuar dengan nomor urut 1 ini melakukan dialogis dengan sejumlah pedagang pasar cik puan. 

Berbagai keluhan pun terlontar dari mulut pedagang. Mulai dari penurunan jual beli hingga kondisi pasar yang memprihatinkan.

Ketua pedagang pasar cik puan, Sutan Sarmuni Sikumbang, mengatakan jika pasar cik puan saat ini sangat memprihatinkan. Untuk itu, dirinya berharap paslon nomor urut 1 ini bisa memberikan perubahan dengan cara membangun pasar cik puan kembali.

"Pasar ini memang berada ditengah kota. Namun kondusinya memprihatinkan. Bahkan kami (pedagang red) sudah belasan tahun masih berjualan di tempat penampungan sementara (tps). Ini TPS terlama di Indonesia," ujarnya.

Sutan berharap, jika Syamsuar terpilih kelanjutan pembangunan pasar tradisional cik puan hendaknya melalui dana APBD bukan pihak ketiga.

"Kami siap mendukung paslon nomor urut 1. Jika pak Syamsuar terpilih menjadi Gubernur Riau, kami sangat berharap pasar tradisional ini dihidupkan kembali. Kami sebagai pedagang ini sebenarnya butuh bukti bukan janji," ungkapnya.

Menanggapi keluhan dari pedagang pasar Cik Puan tersebut, Syamsuar  mengaku jika permasalahan pasar ini sebenarnya sudah lama dan solusinya juga tidak sulit. Dimana aset lahan pasar ini akan diserahkan kepada Pemko Pekanbaru.

"Jika saya terpilih, maka seluruh permasalah pasar ini akan kami pelajari. Sedangkan khusus aset lahan, akan saya serahkan ke Pemerintah kota Pekanbaru sehingga cepat dibangun," ungkapnya.

Syamsuar juga menambahkan, sesuai dengan keinginan para pedagang. Pembangunan pasar ini akan dilakukan oleh Pemerintah kota melalui dana APBD bukan pihak ketiga.

"Kalau uang Pemko tidak cukup membangun, maka kami siap membantu dananya. Saya lihat, di Dumai saja ada pasar yang dibangun Pemprov. Intinya, Bangun pasar kok hitung-hitungan. Apalagi ini untuk kepentingan masyarakat juga, "tutupnya. (R03/Mc)

Listrik Indonesia

#PILGUBRI 2018

Index

Berita Lainnya

Index