PATEN...Triwulan I 2018, Dua Sektor Peneriman Pajak Pemko Pekanbaru Over Target

PATEN...Triwulan I 2018, Dua Sektor Peneriman Pajak Pemko Pekanbaru Over Target
Muhammad Jamil

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Jelang tutup buku triwulan pertama di tahun 2018 tepatnya pada 31 Maret ini, dua sektor penerimaan pajak  over target.

Hal itu diungkapkan Pelaksana tugas (Plt)  Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda)  Kota Pekanbaru, M Jamil kepada awak media, Rabu ( 14/3).

"Alhamdulillah, kinerja seluruh tim Bapenda Pekanbaru sudah mulai menunjukan hal yang positif. Di triwulan pertama ini dari 11 sektor (objek) pajak dua sektor penerimaannya over target," katanya.

Objek pajak yang melampaui target tersebut yakni Pajak Hiburan dan Pajak Parkir.

Dikatakan Jamil, pihaknya optimis pada triwulan pertama ini tujuh objek pajak bakal melebihi target yang telah ditetapkan. Lima sektor potensi penerimaan pajak yang akan over itu yakni pajak BPHTB, Pajak PBB, Pajak PPJ, Pajak Restoran dan Hotel. 

"Melihat masih ada waktu selama dua pekan lagi dan tren masyarakat membayar pajaknya, kami optimis lima objek pajak bakal over target pada triwulan pertama ini," jelas Jamil lagi.

Jamil menjelaskan, saat ini pendapatan asli daerah ( PAD) dari pajak daerah yang masuk ke kas daerah dari 11 objek pajak berjumlah Rp 85 miliar dari target triwulan pertama Rp 119 miliar.

"Ada sekitar Rp34 miliar lagi yang akan kita cari dalam dua pekan mendatang," pungkasnya. (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index