Polre Rohil Deklarasi Anti Hoax Bersama Komponen Masyarakat

Rabu,14 Maret 2018 | 14:18:20 WIB
Polre Rohil Deklarasi Anti Hoax Bersama Komponen Masyarakat
Ket Foto :

ROKAN HILIR (RIAUSKY.COM) - Untuk menolak dampak isu berita Hoax atau bohong melalui media sosial, online, internet dan chat yang dapat memicu dan merusak persatuan dan kesatuan bangsa, Polres Rokan Hilir bersama seluruh komponen masyarakat Rokan Hilir, Rabu (13/3/18) sekitar pukul 8.00 wib, menggelar sosialiasi dan Deklarasi tolak Hoax Hate Speech yang digelar di Aula Tunggal Panaluan Polres Rokan Hilir.

Dalam giat sosialiasi dan Deklarasi Tolak Isu Hoax Hate Speech dihadiri oleh Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto S.IK SH, Bupati Rohil yang diwakili oleh asisten I H.Fery H.Feraya .ketua Pengadilan Rohil Aswir SH , ketua DPRD Rohil diwakili Hj. Romanita para Camat se Kabupaten Rohil serta lembaga agama dan tokoh masyarakat lintas suku serta undangan lainya.

Dalam kesempatan itu Waka Polres Rohil Kompol Dr .Wawan SIK SH memberikan paparan terkait bahaya dan dampak serta sanksi tindak Pidana bagi penyebar hoax ditengah tengah masyarkat .

Dijelaskannya bahwa hoax itu adalah berita berita bohong, berita menghasut dan berita tipu yang disalurkan melalaui media sosial media online, internet dan chat,  isu atau berita Hoax bisa  membawa fitnah sehingga dapat menjadi  pemicu perselisihan  antar agama golongan dan kelompok ,yang dapat merusak dan keutuhan negara.

Dirinya meminta kepada seluruh pengguna sosial media, online,internet chat agar menolak seluruh berita atau isu Hoax.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SH dalam sambutannya mengatakan bahwa isu atau berita Hoax itu adalah kerugian bagi semua. Sigit menekankan kepada seluruh komponen masyarakat khususnya masyarakat Rohil, agar tidak terprovokasi dengan berita berita hoax atau berita hasut yang dapat merugikan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Sedangkan mewakili Pemerintah Rohil Asisten I  Fery H Fareya, mengatakan pemerintah memberi ruang kepada media untuk kegiatan yang positif.  " Kita tidak ingin media sosial dijadikan sarana untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, mari kita seluruh komponen masyarkat agar bersama sama menolak berita hoax yang merugikan kita semua," ujarnya .

Di akhir penutupan acara sosialisasi dan Deklarasi anti hoax, ketua DPRD Rohil yang diwakili oleh Hj.Rosmanita membacakan deklarasi Bersama Tolak isu Hoax yang diikuti seluruh undangan yang hadir berjanji bersama sama menolak seluruh isu atau berita hoax Hate Speech. (R15)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS