Pemko Anggarkan Rp16 Miliar untuk Penyempurnaan RSD Madani

Pemko Anggarkan Rp16 Miliar untuk Penyempurnaan RSD Madani

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kota (Pemko)  Pekanbaru menganggarkan Rp16 miliar untuk penyempurnaan gedung Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani, Jalan Garuda Sakti, Kecamatan Tampan.

Saat ini  lelangnya sudah masuk ke ULP atau LPSE, tinggal menunggu pemenang tendernya.

Hal itu disampaikan Asisten I Setdako Pekanbaru Azwan, Rabu (14/3) di ruang kerjanya.

Ini dalam upaya meningkatkan, fasilitas serta jumlah tenaga kesehatan di RSD Madani yang menjadi kebanggaan Pemko Pekanbaru.

Menurut Azwan yang juga Ketua Tim Percepatan RSD Madani, saat ini jumlah kunjungan di RSD Madani sudah mencapai 17 orang per harinya.

"Peran RSD sudah nampak di tengah masyarakat. Saatnya pula, kita menambah fasilitas," katanya.

Dijelaskannya, untuk jumlah pegawai adminstrasi serta pengisian struktural RSD Madani sudah lengkap. Hanya saja, belum defenitif karena harus menungu persetujuan dari Kemendagri.

"Tahun ini juga, kita juga berupaya mendapat bantuan pusat. Namun sembari menunggu, Pemko Pekanbaru menganggarkan Rp16 miliar untuk penyempurnaan gedung RSD Madani," katanya.

Tak hanya itu, untuk tenaga kesehatan, Azwan sudah meminta kepada BKP-SDM untuk mengusulkan penambahan PNS di bidang tersebut. 'Insya Allah tahun ini penambahan PNS tenaga kesehatan dapat di akomodir Pemerintah Pusat," tutupnya. (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index