Ingin Aksesnya Dipermudah Menuju Pekanbaru, Warga Tualang Minta Rusli 'Bisikkan' Ini Pada Dr Firdaus

Ingin Aksesnya Dipermudah Menuju Pekanbaru, Warga Tualang Minta Rusli 'Bisikkan' Ini Pada Dr Firdaus
Calon Wakil GUbernur Riau Rusli Effendi saat kampanye dialogis di Perawang Barat Kecamatan Tualang malam tadi.

PERAWANG (RIAUSKY.COM)- Warga Kampung Perawang Barat punya pesan khusus kepada calon Gubernur Riau, Dr Firdaus MT. 

Pesan tersebut disampaikan mereka kepada Calon Wakil Gubernur Riau, H Rusli Effendi yang hadir khusus dalam rangka kampanye dialogis yang dilaksanakan di Kampung Perawang Barat Kecamatan Tualang, Rabu (14/3/2018) malam tadi.

Pesan tersebut adalah pesan khusus dimana mereka meminta Dr Firdaus membantu agar akses jalan dari PT SIR menuju Okura Pekanbaru bisa segera direalisasikan.

''Kami tak minta banyak kepada Pak Rusli. Cuma minta supaya akses jalan PT SIR menuju Okura Pekanbaru bisa segera direalisasikan,'' ungkap Yusri, tokoh masyarakat setempat. 

Dikatakan Yusri, sudah banyak calon yang menjanjikan akan merealisasikan. Tapi tak ada yang tepat janji. ''Ada yang bilang akan dibangun, tapi sampai sekarang tak terbangun-bangun,'' ungkap Yusri. 

Warga berharap, sebagai pemimpin  Kota Pekanbaru, Dr Firdaus bisa memperjuangkan percepatan pembangunan kawasan itu. ''Kami sudah capeklah Pak dengan janji inilah, itulah, makanya kami minta dukungannya. Kalau terpilih kelak, bantu kami agar jalan lintas Okura PT SIR bisa segera diselesaikan. Jalan itu penting bagi kami untuk membuka akses dan mempercepat memperpendek jarak antara Perawang Barat dan Pekanbaru,'' ungkap warga lainnya.

Diamanahi pesan tersebut, Rusli Effendi yang hadir bersama partai koalisi Kabupaten Siak pun mengungkapkan kalau pihaknya akan menyampaikan pesan khusus itu pada Dr Firdaus. 

Begitu pun, Rusli menyebutkan, Dr Firdaus mempunyai komitmen yang cukup besar untuk bisa membuka akses wilayah, termasuk yang menghubungkan Pekanbaru-Siak. 

''Selain membangun Tenayan Raya, Pemko Pekanbaru juga akan membangun jembatan Siak V yang akan menghubungkan Okura dengan pusat kota Pekanbaru dan itu aksesnya akan mempercepat transportasi menuju wilayah Maredan, termasuk wilayah ini,'' ungkap Rusli.

Dia juga mengungkapkan, kawasan Perawang Barat ini akan semakin cepat tumbuh karena Dr Firdaus merancang kawasan ini masuk dalam zona PEKANSIKAWAN yang akan meningkatkan produktivitas kawasan.

''Mudah-mudahan dan saya optimis, berkat dukungan dan doa masyarakat di sini, Pak Firdaus dan saya akan bisa memenuhi harapan bapak-bapak juga ibu,'' kata dia.

Pada kampanye dialogis yang dilaksanakan di Tualang ini, antusiasme masyarakat untuk mendukung Paslon Nomor urut 3, Firdaus-Rusli Effendi cukup ramai. 

Sekitar 200 an masyarakat setempat juga mendoakan agar pasangan Firdaus-Rusli Effendi bisa meraih niat memimpin Riau.

''Kami mendoakan Pak Firdaus dan Pak Rusli bisa menjadi pemimpin Riau dan memenangkannya pada Pilkada Juni yang akan datang,'' kata Endi salah seorang warga yang hadir.*

Listrik Indonesia

#PILGUBRI 2018

Index

Berita Lainnya

Index