Promosikan Pariwisata Kota Pekanbaru di Medsos, Genpi Luncurkan 6 Hashtag

Promosikan Pariwisata Kota Pekanbaru di Medsos, Genpi Luncurkan 6 Hashtag

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Komunitas Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kota Pekabaru yang baru dibentuk beberapa waktu lalu, kini terus melakukan terobosan untuk mempromosikan geliat pariwisata Kota Pekanbaru. 

Salah satu gebrakan yang dilakukan oleh Genpi Pekanbaru adalah dengan meluncurkan hastag atau tanda pagar di media sosial.

Tujuanya adalah untuk mempromosikan suatu status di media sosial agar bisa menjadi viral dan dilihat banyak orang. Hashtag ini diputuskan pada kegiatan Gassthering Genpi Pekanbaru, Selasa (13/3) lalu.

Ketua Genpi Pekanbaru dr. Rahman Chan menyatakan bahwa ada 6 hashtag disepakati untuk mempromosikan potensi pariwisata Kota Pekanbaru yaitu #pekanbaru, #bandarmelayu, #wonderfullpekanbaru, #genpipku, #yokkepekanbaru dan terakhir #adaapadipekan. 

"Pengurus Genpi Pekanbaru memutuskan ada enam hasgtag yang kita gunakan dalam rangka promo wisata di Pekanbaru. Maka dari itu kita harapkan agar warga Kota Pekanbaru dapat memviralkan hashtag tersebut dalam setiap status media sosialnya ketika mereka datang di suatu pusat wisata di Kota Pekanbaru" harapnya.

Selain hashtag tersebut, ada beberapa hastag bersifat umum yang perlu juga didukung yaitu #pesonaindonesia, #wonderfullindonesia  dan terakhir adalah #GenPI. 

Sementara Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pekanbaru Ardiyansyah saat dihubungi mengharapkan seluruh warga kota maupun para pelancong yang berasal dari luar Kota Pekanbaru membantu mempromosikan potensi wisata tersebut dengan cara menyematkan hashtag tersebut di tiap status-status mereka di media sosial. 

"Kita berharap bagi penikmat wisata Kota Pekanbaru baik warga kota sendiri ataupun para pelancong agar membantu promosi potensi wisata di Pekanbaru. 

Setiap kali mengunjungi tempat wisata seperti wisata kuliner, wisata budaya dan lainnya, sempatkan sematkan hashtag tersebut di setiap statusnya. Biar tempat wisata kita semakin terkenal" sebut Ardiyansyah. 

Sematan hashtag tersebut berfungsi apabila setiap orang yang mencari potensi wisata di Pekanbaru dapat diarahkan oleh search engine (google, dll) ke laman web atau akun media sosial tersebut.

"Disamping itu, apalagi hashtag ini terkenal, tentu besar potensi kita bisa menjadi trending topic di media sosial suatu saat. 

Selain itu,  sangat membantu mengembangkan potensi wisata kita" tutupnya. (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index