Realisasi Penerimaan Pajak Daerah Tembus Rp92 Miliar

Realisasi Penerimaan Pajak Daerah Tembus Rp92 Miliar
Ilustrasi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Jelang tutup periode triwulan pertama 2018, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru berhasil mengumpulkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sebelas objek pajak daerah sebesar Rp 92 miliar.

Hal ini diungkapkan Kepala Bapenda, Muhammad Jamil melalui Kabid PDL, Adi Lesmana kepada awak media, Sabtu (17/3).

Dikatakannya, saat ini dari sebelas objek pajak, empat diantaranya sudah over target. Pendapat pajak yang over target itu yakni Pajak Hotel, Pajak Hiburan, Pajak Parkir dan Pajak Restoran.

"Kita optimis pada 31 Maret mendatang target Rp120 miliar bisa tercapai. Hal ini melihat ada objek pajak yang akan over Teget lagi," jelas Adi. 

Pesatnya pendapatan asli daerah (PAD) yang masuk membuktikan tingginya kesadaran warga kota  untuk membayar kewajibannya karena telah merasakan manfaat dari pajak yang mereka bayarkan. 

"Bisa kita rasakan bersama, perkembangan Kota Pekanbaru dalam lima tahun belakangan ini. Itu semua berkat pajak yang masyarakat bayarkan," jelas Adi lagi. 

Disisi lain, Kepala UPTB Marpoyan Damai, Trio Fitriagust menyatakan hal yang hampir sama. Dia juga optimis dalam mengejar target PAD yang telah ditetapkan. 

"Kami sifatnya Perpanjangan tangan Bapenda Pekanbaru di lapangan. Untuk mengejar target PAD tentu harus selalu turun lapangan untuk memberitahukan pajak pada WP validasi data pajak terbaru," pungkasnya. (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index