5.000 Hektare Kebun Kelapa Sawit di Inhu Butuh Direplanting, Sayangnya...

5.000 Hektare Kebun Kelapa Sawit di Inhu Butuh Direplanting, Sayangnya...

RENGAT (RIAUSKY.COM)- Sekitar 5.000 hektar lahan kelapa sawit di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) perlu mendapat peremajaan atau replanting.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Perkebunan di Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Inhu, Dedi Dianto.

Dedi yang ditemui di ruangannya, mengungkapkan bahwa data tersebut berdasarkan kepada surat yang diterima dari kementrian.

Namun persoalannya, hingga saat ini belum ada petani kelapa sawit di Kabupaten Inhu yang mengajukan permohonan replanting.

Padahal kata Dedi, pihak Propinsi sudah meminta Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Inhu untuk menyerahkan data lahan yang akan melakukan replanting.

"Hingga saat ini tidak ada kelompok tani yang mengajukan proposal untuk melakukan peremajaan, padahal kita sudah memberikan himbauan sejak lama baik kepada kelompok tani atau menggandeng organisasi seperti Apkasindo," kata Dedi, Jumat (16/3/2018).

Dedi berkata semenjak Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDP KS) berjalan hingga saat ini, belum ada satupun petani ataupun kelompok tani di Kabupaten Inhu yang menerima bantuan untuk melakukan replanting.(CR3)

Listrik Indonesia

#Indragiri Hulu

Index

Berita Lainnya

Index