Perayaan HUT Desa Tanah Merah-Kampar Berlangsung Meriah

Perayaan HUT Desa Tanah Merah-Kampar Berlangsung Meriah

SIAK HULU (RIAUSKY.COM) - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Tanah Merah Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar yang ke-18 berlangsung meriah pada Minggu (18/3/2018).

Acara yang berlangsung di lapangan Desa Tanah merah ini dimeriahkan dengan berbagai perlombaan seperti lomba gerak jalan santai, lomba sepeda hias, lomba memasak dan lomba kebersihan antar-RW se-Desa Tanah Merah.

Selain perlombaan, terdapat pula hadiah berupa doorprize dan uang tunai yang semakin membuat masyarakat antusias. Doorprize yang disediakan berupa kulkas, TV, mesin cuci, dispenser, kompor gas, magic jar, kipas angin, setrika, blender, sepeda dan masih banyak lagi.

Acara HUT ini turut dihadiri oleh Syahrul Amri Nasution, Kepala Desa (Kades) Tanah Merah, seluruh Kades se-Siak Hulu, Camat Siak Hulu, Kepala Puskesmas Siak Hulu, Kapolsek Siak Hulu, Koordinator Desa Tanah Merah, Kadus serta RT dan RW se-Desa Tanah merah, serta dimeriahkan oleh siswa SD, SMP, SMK, para pemuda dan warga desa setempat.

Rangkaian acara pembukaan HUT ini diantaranya penampilan Drum Band SMK Bina Insan Siak Hulu, Tari persembahan, Menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama, serta doa dan kata sambutan dari perangkat desa.

Syahrul Amri Nasution, Kades Tanah Merah mengatakan, tujuan digelarnya acara selain memperingati HUT, juga untuk menjali silaturahmi antar warga desa Tanah Merah.

“Kita berharap semoga desa kita bisa lebih maju kedepannya dan marilah kita bersama-sama membangun desa dan menjadikan desa ini menjadi desa terbaik,” harapnya dalam kata sambutan HUT Tanah Merah.

Ia juga mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan desa agar desa ini bisa lebih baik lagi kedepannya, dan memberi sanksi bagi yang membuang sampah sembarangan demi kemajuan desa Tanah Merah.

Puncak dan penutup acara yaitu saat pengumuman doorprize. Pantauan di lapangan, masyarakat tampak antusias. Mereka tampak bersorak saat panitia membacakan nomor undian dan mencocokkan nomor yang mereka pegang. Masyarakat berharap nomor undiannya dipanggil dan bisa membawa pulang salah satu hadiah.

Selain diramaikan oleh masyarakat yang menjadi peserta lomba, terdapat pula beberapa pedagang makanan, minuman, serta pedagang mainan yang berjualan di sekitarnya. Panitia juga menyediakan fasilitas cek kesehatan gratis oleh petugas kesehatan di Aula Kantor Desa Tanah Merah dalam rangka memeriahkan HUT ini. (*)

Penulis: Siti Aminah, mahasiswi Jurusan Ilmu Komunikasi, UIN Suska Riau

Listrik Indonesia

#Kampar

Index

Berita Lainnya

Index