Dukung Firdaus-Rusli di Pilgubri 2018, Warga Rohil Minta Dibangunkan Universitas, 'Belajar ke Pekanbaru Jauh'

Dukung Firdaus-Rusli di Pilgubri 2018, Warga Rohil Minta Dibangunkan Universitas, 'Belajar ke Pekanbaru Jauh'

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Kampanye dialogis pasangan nomor urut 3, Dr H Firdaus ST MT dan H Rusli Effendi di Rokan Hilir, Senin (19/3/2018) mendapatkan banyak aspirasi dari berbagai kalangan.

Senang bisa bertatap muka dengan Firdaus-Rusli dimanfaatkan sejumlah tokoh masyarakat dan warga untuk menyampaikan baerbagai aspirasinya, terutama menyangkut masalah pendidikan dan kesehatan.

Andai terpilih nanti, warga mengaharapkan nanti agar lebih memperhatikan pendidikan sehingga tidak ada lagi anak-anak penerus bangsa tepatnya di Rohil putus sekolah, sehingga nantinya dapat menyelesaikan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

Warga juga menginginkan nantinya di Rohil bisa didirikan sebuah universitas, agar bisa lebih dekat untuk menuntut ilmu sehingga nantinya anak-anak Rohil tidak perlu jauh-jauh ke ibukota provinsi untuk belajar.

Salah satu tokoh masyarakat juga menyampaikan agar pelayanan kesehatan ditingkatkan, dan meminta untuk didirikan rumah sakit, agar nantinya rujukan dari puskesmas ke rumah sakit umum daerah atau provinsi bisa berjalan lebih cepat.

Menanggapi hal ini, Firdaus menyebut hal itu adalah kebutuhan dasar yang harus dipenuhi. 

"Dalam membangun Riau kedepannya kita perlu sumber daya manusia (sdm) yang berkualitas. Inilah yang disebut masyarakat Madani, masyarakat yang berperadapan, maju dan berkeadilan. Maka kesehatan dan pendidikan mesti menjadi prioritas utama," tegasnya.

Untuk meningkatkan daya saing daerah disamping SDM dan tata kelola pemerintah yang baik serta memberikan pelayanan perizinan dan mengundang investor untuk berinvestasi, tentu kita membutuhkan infrastruktur dasar seperti jalan, air bersih, listrik dan telekomunikasi.

"Kita juga perlu membuka isolasi daerah, mengingat rentang jarak yang ditempuh cukup jauh, maka kita perlu membuat jalan pintas," jelasnya.

Menurut Firdaus, aspirasi yang disampaikan sangat logis. Baginya saat menjadi birokrat yang lama di PU dan juga disiplin ilmu tentang jalan dan jembatan, ia menilai itu sebuah kebutuhan yang sangat logis. (*)

Listrik Indonesia

#PILGUBRI 2018

Index

Berita Lainnya

Index