Buka MTQ Bukit Batu, Bupati Amril Ingatkan Manusia Adalah Khalifah yang Ditugasi Memakmurkan Jiwa Qurani

Buka MTQ Bukit Batu, Bupati Amril Ingatkan Manusia Adalah Khalifah yang Ditugasi Memakmurkan Jiwa Qurani

SIAK KECIL (RIAUSKY.COM)- Bupati Bengkalis, Amril Mukminin resmi membuka acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kecamatan Siak Kecil ke-14 tahun 2018,  Senin (18/3/2018) malam di halaman kantor Camat Siak Kecil.

Selain Bupati Bengkalis, Amril Mukminin turut hadir Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, anggota DPRD Bengkalis dapil Siak Kecil dan Bukit Batu Camat se-Kabupaten Bengkalis dan sejumlah Forkopimda dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Menurut Amril, pelaksanaan MTQ tidak hanya sebatas mendekatkan diri kepada Al-quran dengan membacanya, tapi  juga mengingatkan kita sebagai khalifah di atas muka bumi untuk senantiasa berlomba-lomba meningkatkan semangat dalam memahaminya.

Lanjut Amril, kami mengapresiasi jika MTQ kecamatan Siak Kecil dengan mengusung tema "Bumikan AlQuran guna mewujudkan masyarakat madani menuju kemakmuran berjiwa qurani".

"Al-Quran merupakan lampu penerang hati dalam menembus gelapnya lika-liku kehidupan, dimana Alquran merupakan benteng pertahanan yang kokoh dari godaan yang menyesatkan, bahkan alquran kitab suci yang penuh motivasi agar umat manusia memperluas ilmu wawasan," ungkap Amril.

Amril menambahkan salah satu upaya yang dilakukan umat Islam demi menjaga kemurnian serta menggemakan Al-quran dalam kehidupan bermasyarakat yakni dengan pelaksanaan MTQ ini.

"Melalui MTQ ini banyak sekali manfaat yang dapat kita laksanakan dan banyak makna ekspresif yang harus kita tanamkan pada diri anak-anak kita penerus bangsa," ungkap mantan Kepala Desa Muara Basung ini.

Selanjutnya Amril juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk bersama-sama, bahu membahu, bergandeng tangan untuk mewujudkan dengan semangat kebersamaan dalam membumikan Al-quran di Negeri Junjungan.(CR5)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index